Home Berita Angka Covid 19 Terus Naik di Simalungun, Bupati RHS Diminta Tidak Sibuk Sidak

Angka Covid 19 Terus Naik di Simalungun, Bupati RHS Diminta Tidak Sibuk Sidak

by Slyika

SIMALUNGUN – Angka kasus terkonfirmasi Covid 19 di kabupaten Simalungun terus mengalami kenaikan selama sepekan belakangan ini, DPRD minta pemerintah daerah tidak main-main melakukan penanggulangan.

Wakil ketua DPRD Simalungun, Sastra J Sirait, Kamis (10/6/2021) mengatakan sesuai informasi yang diperoleh pihaknya sejak awal pekan lalu pasien terkonfirmasi Covid 19 masih bertahan di angka 70 orang lebih.

Namun saat ini angka terkonfirmasi Covid 19 sudah mencapai 82 orang, bahkan dalam rentang waktu Selasa (8/6/2021) dan Rabu (9/6/2021) kenaikan dalam sehari mencapai 11 orang.

“Saya khawatir jika Pemkab Simalungun dan Satgas Covid 19 tidak serius menangani, angkanya terus naik ,bisa bahaya daerah kita ini (Simalungun),” sebut Sastra.

Politisi Gerindra itu berharap penerapan prokes dalam beraktivitas oleh masyarakat diperketat dan ditingkatkan pelaksanaan operasi peneriban pelanggar prokes seperti tidak menggunakan masker dan menimbulkan kerumunan massa.

Sastra juga meminta bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga tidak hanya sibuk sidak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), atau kunjungan kerja namun mengabaikan tanggung jawab sebagai ketua Satgas Covid 19 Simalungun.

Sebelunya Humas Satgas Covid 19 kabupaten Simalungun Akmal H Siregar, M.Si , Rabu (9/6/2021) mengatakan dari 82 pasien terkonfirmasi, dirawat di RSUD Perdagangan 7 orang, 3 diantaranya dari luar daerah, RSUD Tuan Rondaihaim (13 orang) , dan di rumah sakit luar Simalungun (40 orang) ,serta 25 orang menjalani isolasi mandiri.

“Memang benar sesuai data yang diterima Satgas Covid 19. Pasien terkonfirmasi meningkat hari ini, pada Rabu (9/6/2021),” ujar Akmal. (abd)

You may also like

Leave a Comment