Kunjungi SPN Polda Banten, Wakapolda Berikan Arahan Kepada Personel dan Siswa

by Slyika

PANDEGLANG – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari lakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Banten, Kamis (10/06/2021).

Kedatangan Wakapolda Banten disambut langsung oleh Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, Waka SPN Polda Banten AKBP Wahyu Arif dan Perwira SPN Polda Banten lainnya.

Setibanya di SPN Polda Banten, Wakapolda mengambil apel yang biasa dilakukan pada pagi hari, dengan peserta apel personel SPN Polda Banten dan para siswa.

Usai apel, Wakapolda Banten memberikan arahan kepada para siswa dan personel SPN Polda Banten.

Ia juga menjelaskan maksud kedatangannya ke SPN Polda Banten.

“Kedatangan saya kesini mau melihat secara nyata apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Ka SPN beserta jajarannya terhadap siswa yang notabene memang ini adalah siswa yang khusus. Karena pendidikannya pada masa pandemik, dimana kita tahu banyak kekurangan, banyak waktu yang terbuang dalam pendidikan karena pandemik ini,” kata Ery Nursatari.

Selain itu maksudnya kedatangannya adalah untuk melihat kesiapan SPN Polda Banten dalam menghadapi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA. 2021 mendatang.

Terakhir ia berharap, “Setelah mereka nanti selesai dilantik, tentunya harapan kita semua mereka ini menjadi bagian dari kita dan mereka juga tahu bahwa Bintara inilah yang mewarnai organisasi Polri. Karena jumlah mereka yang paling banyak. Oleh sebab itu kita berharap agar mereka menjadi Polisi yang profesional, kemudian juga jujur, kemudian juga bisa melayani masyarakat dengan baik dan tidak lupa juga Covid-19 belum selesai, tetap perhatikan protokol kesehatan dan menjadi pionir, contoh-contoh di masyarakat dalam hal prokes”.

Sementara itu, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko menambahkan bahwa dalam kunjungannya, Wakapolda meninjau sarana dan prasarana yang ada.

“Ya tadi setelah memberikan motivasi kepada siswa dan berinteraksi dengan personel SPN Polda Banten, pak Wakapolda melihat kondisi barak serta sarana dan prasarana yang ada. Alhamdulillah pak Wakapolda menilai cukup bagus. Karena kami memang menerapkan protokol kesehatan sekalipun di dalam barak,” kata Noffan.

Noffan juga mengatakan jika Pak Wakapolda juga datang melihat bagaimana perangkat pendidikan dalam hal ini untuk Gadik, Pengasuh dan Instruktur dapat melaksanakan pekerjaannya secara maksimal dengan banyak keterbatasan yang ada. Baik itu keterbatasan personel, keterbatasan sarana dan prasarana kemudian bagaimana fasilitas pendidikannya.

Dan juga memberikan arahan kepada personel SPN Polda Banten agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal. (abd)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment