Home Berita Wow Mantap, Petani di Simalungun Bakal Dapat Dana Korporasi Pertanian Rp350 Miliar

Wow Mantap, Petani di Simalungun Bakal Dapat Dana Korporasi Pertanian Rp350 Miliar

by Slyika

SIMALUNGUN – Kabar gembira bagi petani di Kabupaten Simalungun, Bupati Radiapoh H Sinaga menyampaikan anggaran korporasi pertanian sekitar Rp350 miliar akan segera dikucurkan pemerintah pusat.

Hal itu diungkapan Bupati Radiapoh H Sinaga di hadapan anggota DPRD Simalungun, pada rapat paripurna pembajasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) bupati Tahun Anggaran 2021 di gedung dewan, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Sastra J Sirait membenarkan apa yang disampaikan Bupati Radiapoh H Sinaga terkait anggaran korporasi pertanian untuk Kabupaten Simalungun yang nilainya fantastis mencapai Rp350 miliar akan dikucurkan pemerintah pusat.

“Benar apa disampaikan bupati pada pidatonya sebelum menutup penyampaian nota jawaban terhadap pandangan fraksi di pembahasan LKPJ TA 2021, Rabu (16/6/2021) dan mengharapkan doa supaya anggaran korporasi pertanian sebesar Rp350 miliar segera turun untuk kabupaten Simalungun,” ujar Sastra, Kamis (17/6/2021).

Namun, menurut Sastra tidak diketahui anggaran korporasi pertanian yang mencapai Rp350 miliar kapan direalisasikan. Menurutnya, untuk tahun anggaran 2021 kemungkinan tidak terpenuhi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Pemkab Simalungun Pardomuan Sijabat mengaku belum dapat menyampaikan tanggapan terkait anggaran korporasi pertanian yang disebutkan bupati Simalungun itu.

“Belum bisa saya tanggapi karena anggarannya belum ada. Namun, memang anggaran itu dari APBN dan pinjaman pemerintah daerah,” ujar Pardomuan. (rfh)

You may also like

Leave a Comment