Home Berita Setelah Jabar, Kini Giliran Jatim Minta Suplai Oksigen dari Sumsel

Setelah Jabar, Kini Giliran Jatim Minta Suplai Oksigen dari Sumsel

by Slyika

PALEMBANG – Setelah sebelumnya Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta suplai oksigen kepada Provinsi Sumsel untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di daerahnya, kini hal serupa juga dilakukan Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, Provinsi Jatim telah melakukan komunikasi untuk meminta pasokan oksigen dalam penanganan Covid-19.

“Ibu Khofifah sudah menelpon saya, meminta bantuan oksigen juga. Mereka turut mengalami kekurangan oksigen. Kita meminta mereka untuk menyiapkan ISO Tank Oksigen,” kata Herman Deru, disela acara apresiasi donasi oksigen untuk warga Jabar secara virtual dari Commad Center Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (28/7/21).

Menurutnya, tidak semua daerah telah memiliki ISO Tank Oksigen seperti Jabar, sehingga Jatim harus menyiapkannya terlebih dahulu agar suplay oksigen Sumsel bisa sampai tepat waktu.

“Selain itu, proses pengiriman sendiri tentu membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan proses pengiriman ke Jabar kemarin,” ujarnya

Dia menuturkan, penanganan Covid-19 sudah menjadi tanggungjawab bersama. Sebab, selain memaksimalkan penanganan Covid-19 di daerahnya, Sumsel akan siap membantu daerah lain jika dibutuhkan.

“Kebutuhan oksigen di sejumlah rumah sakit di Sumsel terpenuhi dengan aman. Karena itu kita harus ikut membantu kebutuhan oksigen di daerah lain yang mengalami kekurangan,” tegasnya.

“Tentu kita kita harus saling menolong dalam melawan pandemi Covid-19. Harapan kita wabah ini segera hilang dari Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengapresiasi kontribusi kemanusiaan atas bantuan oksigen yang diberikan Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Oksigen sangat kami butuhkan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat. Kami meminta bantuan kepada Sumsel karena osigen Sumsel berlimpah. Pendemi ini memang sudah menjadi ranah kemanusiaan. Terimakasih pak Herman Deru atas bantuannya,” pungkasnya. (dihar)

You may also like

Leave a Comment