Home Berita Program Nasi Kapau, Jangkau Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kepulauan Kepri

Program Nasi Kapau, Jangkau Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kepulauan Kepri

by Slyika

SIMALUNGUN – Mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pulau-pulau terpencil, Polda Kepulauan Riau melalui Direktorat Polairud menerapkan program “Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau” (Nasi Kapau).

Direktur Polairud Polda Kepri, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, SIK, Senin (23/8/2021) melalui telepon mengatakan, program Nasi Kapau adalah strategi penanggulangan Covid-19 melalui pelayanan pemberian vaksin ke pulau-pulau yang sukit dijangkau sarana transportasi umum.

Dengan menggunakan kapal patroli Ditpolairud Polda Kepri tenaga kesehatan atau vaksinator diangkut untuk melaksanakan pemberian vaksin ke pulau-pulau terpencil yang sulit dijangkau seperti di kepulauan Natuna dan lainnya.

Program Nasi Kapau, kata mantan Kapolres Simalungun itu didukung penuh Kapolda Kepulauan Riau Irjen Polisi Dr. Aris Budiman.

“Program Nasi Kapau diharapkan bisa menjangkau pemberian vaksin Covid-19 hingga ke wilayah kepuluan terpencil di wilayah Polda Kepri,” ujar Liberty.

Program Nasi Kapau, menurut Liberty, mendapat antusias dari masyarakat. “Masyarakat menyambut antusias program Nasi Kapau, dan mengapresiasinya sehingga sangat ditunggu-tunggu kedatanganya,” sebut Liberty yang akrab dengan para jurnalis semasa bertugas di Simalungun ini.

Liberty yang putra kelahiran Pematangsiantar itu mengatakan, program Nasi Kapau diharapkan sukses mendukung upaya pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19. (rfh)

You may also like

Leave a Comment