Home Berita Pimpin Apel Terakhir, Ini Pesan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko

Pimpin Apel Terakhir, Ini Pesan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko

by Slyika

PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri meminta seluruh jajaran anggota Polda Sumsel, Polrestabes dan Polres jajaran terus menekan angka kejahatan di Bumi Sriwijaya. Hal tersebut diungkapkan dirinya saat memimpin apel terakhir di Mapolda Sumsel.

“Saya disini mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara anggota hingga PNS jajaran Polda Sumsel karena disini saya ingin pamit pergi guna ditugaskan di tempat yang baru,” ujarnya, Senin (30/8/21).

Eko juga mengatakan, siapapun nanti yang menggantikannya agar terus mengukir prestasi yang membanggakan hingga membuat nama Polri semakin harum.

“Saya sangat kenal baik dengan bapak Irjen Pol Toni Harmanto, dan saya yakin di bawah kepimpinannya Polda Sumsel akan semakin berkembang hingga ke Polrestabes dan Polres jajaran,” katanya.

Dirinya juga mengimbau untuk semuanya agar tetap bersemangat dalam memberantas tindak kejahatan di Sumsel.

“Saya ucapkan salam perpisahan dan saya doakan semuanya yang ada di Polda Sumsel akan sukses mengukir prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan apel terakhirnya sebagai Kapolda Sumsel Irjen P Eko Indra Heri juga memberikan penghargaan kepada anggota Polda, Polrestabes dan Polres Jajaran terkait pengungkapan hingga pencapaian di berbagai bidang.

Beberapa penghargaan diberikan kepada Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi bersama anggota Reskrim Iptu Jhony Palapa, Aiptu Sarbani, Aipda Fredy Frans.

Selanjutnya Bripka Roberto Carles atas keberhasilan pengungkapan penyelundupan bibit lobster mutiara dan pasir dengan kerugian negara yang diselamatkan mencapai Rp11 miliar pada 19 Agustus 2021 lalu.

Selain itu, terdapat beberapa penghargaan lainnya yang diberikan Kapolda Sumsel kepada jajarannya, diantaranya penghargaan atas dedikasi aktif terhadap pelaksanaan program prioritas Kapolri yang diberikan kepada AKP Ahmad Ridwan, Kompol Edwin Aristiano, Bripka Listyo Nugroho.

Kemudian penghargaan dalam bidang pencapaian opini terbaik atas laporan simak BMN POLRI 2021 berdasarkan sistem akuntansi pemerintah melalui aplikasi SAIBA yakni AKBP Dra SARI Suharti Basri, Kompol M Soleh, AKP I Ketut Bagia dan Bripka M Syahril.

“Saya juga memberikan beberapa penghargaan lainnya kepada anggota kita seperti penghargaan terobosan kreatif membangun sistem pengamanan modern untuk objek vital berbasis teknologi. Ada juga anggota Dirreskrimsus yang saya berikan penghargaan atas efektifnya dalam penyusunan proyek perubahan mengenai kamera pengintai asap digital dan aplikasi songket,” jelasnya.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan kepada para anggota tersebut diharapkan dapat terus meningkatkan kualitasnya hingga memacu semangat untuk mencapai prestasi lainnya yang membanggakan. (deansyah)

You may also like

Leave a Comment