HARRIS Resort Barelang Batam Raih Juara 2 Lomba Tumpeng Merah Putih di Mall Botania 2

by Slyika

BATAM – HARRIS Resort Barelang Batam raih juara 2 dalam lomba Tumpeng Merah Putih pada hari minggu 29 Agustus 2021 di Mall Botania 2 Batam.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Cakra Bramastra Internasional bersama Dinas Pariwisata Kepri dan Solidaritas Komunitas Pariwisata Kepri Peduli (Soko Pakdul) yang diikuti oleh 9 Grup yang terdiri dari 2 anggota yang dari setiap peserta berasal dari 9 Hotel di Batam.

Bahan dasar yang diberikan kepada peserta yaitu Nasi Tumpeng. Para peserta yang yang berkompetisi harus merias tumpeng dengan bahan makanan yang telah dibawa dari hotel masing-masing dengan waktu 60 menit.

Tumpeng ala HARRIS Resort Barelang menyuguhkan racikan khusus Yosep Rahmat Setiawan (Chef de Partie) & Alamsyah (Commis). Nasi tumpeng bertema komunal, yang berarti rakyat atau umum, dengan tujuan tumpeng ini adalah tumpeng rakyat.

Dalam hal ini makanan yang bisa dinikmati semua kalangan rakyat Indonesia khususnya warga batam. Tumpeng yang terdiri dari Nasi kuning berbentuk candi dan berdampingan dengan tiang bendera merah putih di depannya dengan budaya dan nasionalis.

Dengan racikan 4 sambal 4 rasa yg mewakili selera masyarakat Indonesia terdiri dari sambal melayu (manis), sambal matah (segar), sambal kluwek (gurih), Sambal dadak (pedas), telur pindang (Yogyakarta), sambal goreng tempe teri (Sumatra), urap sayur (Sunda).

Kemudian sate maranggi (Purwakarta), ayam bakar kecap (Kalimantan dari banjar), tahu bacem (Jawa), semua makanan di tengahi dengan otak otak khas kepri untuk menunjukkan kepri sebagai tempat merantau banyak orang. Ketua Juri yang terlibat Chef Fandy, Chef Jacko, M. Nur A Nasution dari Batam Tourism Polytechnic.

“Players (karyawan) dari HARRIS Resort Barelang yang ikut berpartisipasi dari Food Beverage Product yaitu Yosep dan Alamsyah. Prestasi ini sangat membanggakan bagi HARRIS Resort Barelang, artinya dari sisi presentasi makanan dan rasa yang membuat apresiasi sehingga mendapatkan juara 2. Management memberikan selamat bagi Yosep dan alam yang telah meraih prestasi untuk Lomba Tumpeng Merah Putih,” kata General Manager HARRIS Resort Barelang Dino Anthonio, Selasa (31/8/21).

Harapan dengan juara 2 ini semoga HARRIS Players (karyawan) selalu menjunjung tinggi TAUZIA Value, diantaranya yaitu Think of out the box. “Tujuannya yakni selalu memberikan sesuatu yang berbeda bagi tamu-tamu,” pungkasnya. (git)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment