HUT TNI AL ke-76, Lanal Palembang Gencarkan Vaksinasi Masyarakat Pesisir

by Slyika

PALEMBANG – Wabahnya Covid-19 di Indonesia belum usai dan hal ini masih menjadi fokus TNI Angkatan Laut dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus tersebut. Salah satu upaya yang kini gencar dilakukan yakni vaksinasi terhadap masyarakat.

Komandan TNI Angkatan Laut Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari melalui Palaksa Lanal Palembang, Letkol Laut (KH) James B.M Sagala mengatakan, hingga kini pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat yang berada di lingkungan Markas Komando Lanal Palembang.

“Dari data yang dimiliki, setidaknya sudah lebih dari 9.000 masyarakat di lingkungan Lanal Palembang sudah divaksin, termasuk juga masyarakat yang tinggal di pesisir dan perairan,” ujar James disela Peringatan HUT TNI AL ke-76 di Mako Lanal Palembang, Jumat (10/9/2021).

Tahun kedua pandemi Covid 19 yang melanda dunia. Tidak menyurutkan semangat Lanal Palembang untuk menggelar syukuran HUT ke 76 TNI AL. Syukuran ini digelar secara sederhana di Mako Lanal Palembang Jumat (10/9/2021) dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur TNI AL yang telah menginjak di usia 76 tahun.

Dalam penanggulangan Covid-19, lanjut James, prajurit TNI AL termasuk keluarganya harus ikut berperan untuk mengedukasi dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

“Sesuai instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran TNI AL harus proaktif melaksanakan tugas di lapangan dengan penuh semangat juang yang tinggi, memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam menjalankan program pemerintah, terutama penanggulangan Covid-19,” ucap James.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan Lanal Palembang, kata James, tidak lepas dari peran vaksinator dari tenaga kesehatan Lanal Palembang yang ikut berpartisipasi menanggulangi Covid-19 di Sumsel.

“Sasaran vaksinasi Lanal Palembang tentunya adalah masyarakat maritim, karena kita ketahui bersama Palembang maupun Jambi masyarakatnya banyak tinggal ditepian sungai, sehingga sulit di jangkau dengan kendaraan darat. Untuk itu TNI AL menjangkau mereka yang berada di pesisir pedalaman sungai agar tidak ada satupun dari mereka yang luput dari perhatian kita,” kata James. (deansyah)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment