DPRD Simalungun Kecam Bupati Radiapoh yang Dinilai Kerap Umbar Janji Sejahterakan Petani

by Slyika

SIMALUNGUN – Fraksi Nasdem DPRD Simalungun mengecam Bupati Radiapoh H Sinaga yang dinilai sering mengumbar janji sejahterakan petani.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Simalungun Bernhard Damanik, Senin (13/9/2021) di gedung Dewan Pematang Raya, Kecamatan Raya.

Politisi yang dikenal vokal itu mengatakan, sejumlah janji Bupati Radiapoh yang hingga saat ini belum diwujudkan untuk program mensejahterakan petani, namun sudah menjadi konsumsi publik seperti dana program korporasi petani dan nelayan Rp350 miliar.

Kemudian Kartu Sikerja yang kata bupati waktu kampanye akan memudahkan petani mendapatkan pupuk subsidi, tapi keduanya belum terealisasi, padahal sudah hampir 6 bulan menjabat.

“Satupun janji Bupati Simalungun untuk kepentingan petani tidak ada yang direalisasikan, program korporasi petani dan nelayan, Kartu Sikerja, mana ada itu sampai sekarang. Hanya janji saja,” ujar Bernhard.

Terkini, kata Bernhard, dana program korporasi petani dan nelayan senilai Rp350 miliar yang sudah diungkapkan Bupati Radiapoh saat rapat paripurna DPRD Simalungun ternyata masih dibicarakan tindak lanjutnya di Bappenas.

“Jika masih dibicarakan di Bappenas, artinya kan belum pasti, tapi bupati sudah mengumumkan di rapat paripurna DPRD dan diberitakan banyak media sehingga menjadi kabar baik bagi petani, namun ternyata sampai saat ini tidak terealisasi,” sebut Bernhard.

Bernhard berharap, b=Bupati Radiapoh tidak banyak bicara atau janji terkait program pembangunan daerah jika belum jelas realisasinya, apalagi sampai menjadi konsumsi publik.

Untuk diketahui, Bupati Radiapoh H Sinaga bersama tim adhoc korporasi petani dan nelayan Simalungun mengadakan rapat dengan direktur pangan dan pertanian Bappenas, Anang Noegroho di Gedung Bappenas Jalan Surupati Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Dalam rapat tersebut Radiapoh menjelaskan, tindak lanjut program korporasi petani dan nelayan untuk membangun dan meningkatkan sentra pertanian di kabupaten Simalungun.

“Saya dan wakil bupati Zonny Waldi tetap komit dalam merealisasikan visi-misi bahwa rakyat Simalungun harus sejahtera. Berbagai upaya akan terus dilakukan untuk mendatangkan investasi pembangunan daerah ” sebut Radiapoh. (rfh)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment