Home Berita Usut Laka Lantas di Tol, Polda Sumsel Terjunkan Tim TAA

Usut Laka Lantas di Tol, Polda Sumsel Terjunkan Tim TAA

by Slyika

PALEMBANG – Pasca insiden kecelakaan lalu lintas lantas di ruas Tol Palembang-Kayuagung KM 362, Jumat (7/1/2022), lalu, ya g menewaskan, Febi Khoirunisa (21), mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang, Polda Sumatera Selatan akan menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita akan menurunkan tim TAA untuk membantu penyelidikan yang saat ini dilakukan oleh Satlantas Polres Ogan Ilir,” ujar Dirlantas Polda Sumsel, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, dengan diterjunkannya tim TAA untuk penyelidikan kecelakaan lalu lintas di ruas tol tersebut maka akan didapatkan data-data penyebab kecelakaan seperti apa

“Tim TAA ini juga akan menggali informasi terkait masalah orang (pengemudi), kendaraan dan kondisi jalan pada saat kejadian. Untuk menguji sejauh mana kesesuaian antara perencanaan awal jalan dengan kondisi saat ini sebagai pembanding itu bukan kapabilitas kita untuk menilai,” ungkapnya.

Terkait kejadian kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tol yang mengalami kerusakan hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, Dirlantas menyebutkan, keluarga korban bisa menempuh jalur hukum. “Kalau keluarga korban merasa dirugikan lapor saja,” katanya. (deansyah)

You may also like

Leave a Comment