Wani/Deni Juara Turnamen Bulutangkis Veteran H Habi Cup

by Slyika

PALEMBANG – Pasangan ganda bulutangkis putra, Wani/Deni berhasil menjadi juara turnamen veteran H Habi 2022. Wani/Deni menjadi juara, setelah difinal berhasil mengalahkan pasangan Lukman/Gunawan dengan skor 21-12, 22-21.

Sementara juara 3 bersama diraih oleh pasangan H.Habi Yanto AZ /Ateng dan Idris/Usman. H Habi Yanto AZ sebagai sponsor mengatakan, kejuaraan sebagai ajang silaturahIm dari pemain-pemain veteran. Dan diikuti oleh 64 pasang ganda putra.

“Selama ini pemain veteran ini banyak yang mempunyai hobi bulutangkis. Maka untuk menjalin silaturahIm yang selama ini terpisah karena kesibukan dan jarak tempat yang berjauh. Dengan kejuaraan ini akhir bisa berkumpul kembali,” ujar Habi.

Dituturkannya, kejuaraan ini sebenarnya banyak pemain veteran yang ingin ikut, tetapi karena mengingat waktu maka panitia membatasi jumlah peserta.

“Pemain veteran ini profesi berragam, ada anggota legislatif, penguasaha, polisi, ASN dan lain sebagainya. Jadi kalau waktunya terlalu akhir panitia susah mengatur, maka dibatasi seperti ini,” jelasnya.

Habi yang berprofesi sebagai pengusaha ini menambahkan, ke depan kejuaraan seperti ini akan terus dilakukan, karena tujuan bukan mencar prestasi. Tetapi lebih difokuskan untuk mencari kesehatan dan bersilaturahmi.

“Dengan adanya olahraga seperti ini, mereka yang sudah tua merasa sehat dan terhibur, walaupun permainan mereka sudah tidak sebagus ketika masih muda. Tetapi tingkah lucu mereka kadang membuat penonton tertawa,” tegasnya.

Wani, sebagai juara mengaku sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Dan itu tidak mudah, karena dari awal pertandingan para peserta cukup imbang.

“Terimakasih semuanya atas dukungan, bukan hanya juara saja yang bisa dirasakan, Tapi bisa kumpul lagi seperti ini sudah baik,” ujar kakek 2 orang cucu ini.

Wani yang akrab dipanggil Akas (Kakek) mengaku kejuaraan seperti harus banyak dilakukan, apalagi di tengah pandemi ini. Karena orang tua bisa menjaga kebugaran dan silaturahim.

“Silaturahmi itu penting, karena bisa memperpanjang umur,” ujar Akas. (noverta)

0 comment
3

Related Post

Leave a Comment