Home Berita Pembangunan Tahap I Flyover Sekip Serap Biaya Rp69,7 Miliar

Pembangunan Tahap I Flyover Sekip Serap Biaya Rp69,7 Miliar

by Slyika

PALEMBANG – Proyek pembangunan flyover atau jembatan layang Simpang Sekip Palembang akan segera dilaksanakan. Untuk tahap I pembangunan infrastruktur tersebut anggaran yang terserap yakni sebesar Rp69,7 miliar.

“Pembangunan flyover akan mulai dilakukan untuk tahap satu di 2022 ini sepanjang 660 meter,” ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Selasa (12/4/22).

Dijelaskannya, rencana pembangunan Flyover Simpang Sekip Palembang merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) yang semestinya terlaksana pada 2021.

Namun karena beberapa alasan, pengerjaan menjadi tertunda setahun.

“Memang pembangunan yang masuk proyek strategis nasional ini tertunda. Seharusnya tahun lalu dimulai, namun karena kendala teknis akhirnya dilaksanakan tahun ini. Insya Allah groundbreaking segera dilakukan setelah proses tender dua bulan,” ungkap Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Palembang Harrey Hadi menjelaskan, pengerjaan tahap awal dilakukan karena belum semua lahan selesai dibebaskan.

“Total anggaran pembangunan Rp169, 1 miliar, saat ini baru proses awal. Terkait persil yang belum dibebaskan, pembangunan ini tetap bisa jalan sebab pengerjaan pertama dilakukan di persil yang sudah selesai dibebaskan,” jelasnya.

Kendati pengerjaan proyek Flyover Simpang Sekip di Palembang tidak dapat terselesaikan menyeluruh pada 2022, namun Pemkot Palembang memastikan tahapan yang telah terencana pengerjaan awal akan selesai dengan tepat waktu.

“Wali Kota sudah memastikan groundbreaking selesai tahun ini. Tapi pembangunan tidak semuanya diselesaikan. Pengerjaan tidak sekaligus langsung jadi,” katanya. (deansyah)

You may also like

Leave a Comment