Rantai DID X VR46 dengan Keunggulan Direct Energi Transfer

by raden misward

JAKARTA – Rantai motor merek DID sudah makin canggih kini. DID mengeluarkan seri spesialnya yang berkolaborasi dengan Valentino Rossi, sang pebalap MotoGP.

Figur Valentino Rossi masih sangat kuat dirasakan oleh para pecinta racing. Dapat dikatakan ia adalah pebalap MotoGP paling moncer pamornya sehingga wajar masih banyak brands memilihnya sebagai ambassador.

Salah satunya adalah DID, merek rantai motor asli Jepang yang sudah malang melintang di dunia balap sebagai technical partner dan supplier rantai motor yang turut mengantarkan beberapa pebalap menjadi juara dunia seperti Joan Mir dan Fabio Quartararo di balapan MotoGP pada dua tahun terakhir ini.

Pada hari ini, Rabu (13/4/22) dengan tema Ride with the Legend, PT NGK Busi Indonesia sebagai distributor tunggal rantai motor DID di Tanah Air secara resmi telah memperkenalkan hasil kolaborasi dengan Valentino Rossi sebagai global brand ambassador; DID X VR46 Signature Edition.

Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia mengatakan, DID X VR46 Signature Edition sebenarnya sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pecinta roda dua di Indonesia.

“Dan berkat antusiasme dari para penggemar VR46 dan pemilik speed shops, kami berhasil meyakinkan pihak DID agar dapat mendatangkan seri special edition ini,” tuturnya.

Seri ini dilengkapi dengan material dan spesifikasi siap balap dengan tetap memastikan keseimbangan performa dan durabilitas untuk pemakaian sehari-hari. Untuk mendapatkan masa pakai yang panjang dan meminimalisir friksi, Seri VR46 dibekali dengan seal X-Ring yang telah dipatenkan oleh DID.

“Selain itu, terdapat teknologi Direct Energy Transfer hasil riset dan pengembangan dari balapan MotoGP yang menjaga pin rantai tetap rigid saat akselerasi ekstrim sehingga tenaga dari mesin dapat tersalurkan dengan sempurna hingga ke roda,” imbuhnya.

Secara kasat mata, tampilan edisi khusus ini pun istimewa karena menjadi varian rantai DID satu-satunya yang memiliki warna emas di plat rantai bagian dalam dan silver di bagian luar yang dipadukan dengan master link berwarna kuning khas The Doctor dengan grafir logo VR46.

“Rantai motor edisi khusus ini bersifat universal yang dapat digunakan untuk motor 150cc hingga 1,000cc berukuran 428, 520, dan 525 dengan harga jual mulai dari Rp1 jutaan,” ujar pria berkacamata ini.

DID X VR46, rantainya sang pebalap.Foto Raden Misward

Momen peluncuran rantai DID X VR46 pada hari Rabu 13 April 2022 di Idemitsu Moto Lounge dimanfaatkan oleh PT NGK Busi Indonesia selaku distributor tunggal dan PT Daido Indonesia Manufacturing sebagai pemilik merek rantai motor DID di Tanah Air untuk memberikan edukasi seputar pentingnya memilih rantai motor yang tepat.

Friendky Lay, Sr. Sales & Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia menuturkan, beberapa merek rantai lain diimpor langsung dari negara produsen dan tidak melalui tahapan Quality Control yang baik.

“Hal ini cukup beresiko bagi konsumen, karena kualitas dan keamanan produk tersebut tidak terjamin sesuai dengan standar produk di Indonesia,” ungkapnya.

Dikuatkan oleh Hiroki Nakagawa sebagai advisor PT Daido Indonesia Manufacturing, pihaknya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Oleh karena itu, tidak ada yang perlu dikhawatirkan apabila membeli rantai DID yang diedarkan secara resmi oleh PT NGK Busi Indonesia karena kualitasnya telah terjamin dengan menggunakan standar DID Jepang yang sangat tinggi.

“Cara paling mudah untuk mengidentifikasi bahwa rantai motor tersebut adalah rantai yang resmi dipasarkan di Indonesia dan dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya adalah dengan melihat apakah kemasannya tercetak menggunakan bahasa Indonesia karena sebagai salah satu syarat wajib yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menjaga mutu dan kepuasan konsumen,” katanya lagi.

Pada acara tersebut turut diperkenalkan dua profil pemilik pertama rantai motor DID X VR46 yang resmi di Indonesia. Mereka adalah perwakilan dari dua komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia dan Fan Club Valentino Rossi Indonesia yang dipilih oleh tim DID sebagai apresiasi atas dukungan dan antusias mereka selama ini.

0 comment
0

Related Post

Leave a Comment