Komunitas Bulutangkis di Lais Antusias Mabar dengan M Nasir

by Slyika

PALEMBANG – Muhammad Nasir salah satu Pengurus Pusat PBSI bidang Pengembangan Daerah, mendapat sambutan antusias dari komunitas bulutangkis saat main bareng (Mabar) di Kecamatan Lais, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (4/6/22).

Ajang Mabar dengan komunitas bulutangkis di daerah ini bukan hanya berolahraga, tetapi juga mencari bibit muda dari daerah untuk dibina sebagai atlet.

M Nasir yang merupakan putra asli daerah Muba dan juga juga sebagai pembina klub Elang Nusantara (Elnus), berkeinginan mengembangkan olahraga khusus bulutangkis di tempat asalnya agar bisa lahir atlet muda berprestasi.

Menurut M Nasir, dengan olahraga bukan hanya menjadi kebanggaan atlet secara pribadi tetapi juga bisa mengangkat daerah tersebut menjadi lebih dikenal dan lebih baik.

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi Golkar ini mengatakan, dirinya telah berkeliling beberapa daerah di Muba melakukan mabar dengan komunitas bulutangkis dan masyarakat.

Ternyata minatnya cukup besar, sehingga dibutuhkan pembinaan lebih baik. “Masyarakat di Muba sangat antusias, maka saya sebagai putra daerah mengembangkan olahraga disini agar bisa lebih maju lagi,” ujar Nasir.

Pria yang akrab dipanggil “Kuyung Nasir” ini mengaku cara pertama yang ingin dilakukannya untuk kemajuan Muba adalah dengan ikut mencalonkan diri sebagai Bupati MUBA pada periode 2024-2029.

Sehingga sebagai putra daerah dapat memberikan langsung dalam pembangunan dan perkembangan olahraga maupun bidang lainnya.

“Muba ini harus bangkit dan lebih baik lagi karena secara APBD MUBA terbesar di Sumsel dibandingkan dengan kabupaten kota lainnya. Tentu saja ini harus dikelola dengan benar,” tuturnya.

Dijelaskannya, dalam bidang olahraga Muba juga harus lebih maju lagi, tidak hanya bulutangkis tapi juga cabang olahraga lainnya. Dengan meningkatkan infrastruktur, fasilitas pendukung dan pembinaan lebih baik.

“Saya sudah melihat APBD Muba yang besar. Jika nanti terpilih menjadi Bupati Muba akan memberikan pembinaan olahraga dari desa dan bisa dianggarkan Rp100 juta pertahun, ini sangat bisa dilaksanakan,” tegasnya.

Sebelum M Nasir dan klub PB Elnus telah mabar dengan komunitas bulutangkis di Muba seperti, di GOR Ranggonang kota Sekayu, di Kecamatan Babat Toman.

Dalam waktu dekat, M Nasir dan PB Elnus terus akan melakukan mabar dengan beberapa komunitas Bulutangkis di di Kabupaten Muba. (noverta)

1 comment
2

Related Post

1 comment

aji purwoko 6 Juni, 2022, 11:33 - 11:33

mantap..lanjutkan

Reply

Leave a Comment