Bawakan Karya Hadi Lo Berjudul Pernah, Keke Optimistis Tekuni Dunia Tarik Suara

by Slyika

Jenicke Laurent atau biasa disapa Keke, gadis cantik kelahiran Jambi, 15 juni 2001 ini sudah suka menyanyi dari usia 4 tahun. Namun, saat di play grup sempat beralih ke dunia Dance Kid (sanggar dance anak).

Kemudian, memiliki keahlian sebagai dancer cilik sering di undang ke acara-acara wedding party di Bangka hingga kelas 5 SD.

Memasuki kelas 6 SD keke kembali menekuni hobby menyanyinya. Setelah itu keke pun menjadi penyanyi wedding profesional (mendapat bayaran) hingga menginjak bangku SMA.

Selain dancer dan menyanyi, Keke juga merupakan Gadis Jambi 2018 sekaligus pernah mendapatkan plakat emas siswi berprestasi 2019 yang saat ini telah kuliah di Kampus Pelita Harapan.

Kini, di tahun 2022 Keke resmi bergabung di bawah naungan NAGASWARA sebagai penyanyi solois pop dengan merilis sebuah lagu berjudul “Pernah” ciptaan papanya sendiri yaitu Hadi Lo.

Hadi Lo, selain pencipta lagu “Pernah”, ada juga beberapa lagu yang ekslusive di NAGASWARA.

Hadi Lo adalah teman sekaligus relasi dari CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna. Hadi Lo dan keluarga besarnya sangat mensupport Keke untuk menjadi penyanyi nasional yang profesional di industri musik Tanah air, sesuai dengan cita cita Keke dari kecil dulu.

Single “Pernah” sebelumnya pernah melejit di akhir tahun 2019, sempat merajai top chart radio di Indonesia.

Namun, berhubung ada kendala internal di managemen sebelumnya, akhirya lagu ini kembali ditarik Hadi Lo selaku penciptanya untuk tidak lagi dibawakan oleh penyanyi sebelumnya (Azmi), dan seterusnya lagu ini di replace oleh Keke selaku penyanyi di NAGASWARA.

Lagu “Pernah” termasuk kedalam genre Pop Ballad, menceritakan tentang kesedihan karena adanya ketidaksetiaan pasangannya dalam suatu hubungan cinta.

Konsep aransemen musiknya di garap oleh Daniel Thmarin.

“Adapun dalam penggarapan musiknya saya sebagai pencipta lagunya berkolaborasi dengan NAGASWARA mempercayakan kepada Daniel Thamrin. Proses penggarapan termasuk tidak mudah, ada beberapa kali revisi agar dapat terkemas sedemikian baiknya, termasuk isian alat muik gitar, violyn, semuanya organik. Sehingga ketika dipadukan dengan vokalnya Keke akan dapat menyatu dalam kesempurnaan sebagai sebuah karya seni yang ciamik,” ungkap Hadi Lo.

Konsep tampilan Image dalam lagu “Pernah”, Keke menyesuaikan market musik saat ini, sehingga pilihan look ‘Korean Style’ menjadi formula terbaik buat Keke.

Sedangkan video klip lagu pernah digarap sutradara ternama Rony Rom dengan konsep cerita patah hati seorang wanita yang sangat kecewa atas sikap pacarnya.

Namun, cerita diending dibuat menggantung dimana apakah benar si pria tersebut telah berkhianat atas cintanya atau sebaliknya?.

“Harapanku ke depan adalah dapat mewujudkan cita citaku sedari kecil, yaitu ingin menjadi penyanyi nasional yang memiliki prestasi atas karya karyanya. Sehingga kehadiranku di balntika musik Indonesia dapat membanggakan keluarga dan kebanggaan masyarakat luas,” ungkap Keke.

“Dan inilah sebuah single persembahan Keke “Pernah” untuk semua lapisan masyarakat penikmat musik di manapun berada. Semoga semuanya suka dan terhibur. Aamiin,” pungkas Keke. (PR)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment