Gubernur Herman Deru Minta Taekwondo Jaring Atlet Berprestasi

by Slyika

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta cabang olahraga Taekwondo menyaring atlet muda berprestasi untuk dibina.

Hal ini ditegaskannya saat pelantikan Pengurus Provins Taekwondo Indonesia Sumsel Periode 2022-2026 di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Kamis (14/7/22).

Menurut Deru, Taekwondo sebagai salah satu cabang olahraga utama dalam Desain Olahraga Nasional.

Deru berharap, kepengurusan Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel aktif mensosialisasikan olahraga Taekwondo di kalangan generasi muda yang ingin menjadi atlet.

“Saya berharap kepengurusan baru ini benar-benar aktif dalam pembinaan kepada para atlet. Buat olahraga ini dikenal dan banyak diminati melalui sosialisasi dan pembinaan yang baik,” katanya.

Menurutnya, perlu beberapa langkah khusus untuk membuat olahraga Taekwondo agar banyak digemari para calon atlet.

Kepengurusan baru, kata Deru, harus bisa memecahkan persoalan tersebut dengan melakukan pembinaan sejak dini.

“Paling utama kepengurusan ini harus memetakan permasalahan yang sering terjadi mulai dari hal yang terkecil demi memajukan olahraga Taekwondo di Sumsel. Karena besar harapan semua PON di Aceh nanti kita bisa meraih medali emas,” tuturnya.

Sebagai kepala daerah, Deru memberi dukungan penuh agar olahraga Tarkwondo lebih maju dan berkembang.

“Saya mendukung jika memang ada yang dibutuhkan akan menjadi perhatian kita semua demi Taekwondo Sumsel. Jika kita getol, maka orang lain juga akan memberikan sumbangsihnya kepada olahraga ini,” ungkapnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumsel Periode 2022-2026, Meilinda mengatakan, pihaknya terus berupaya memajukan olahraga Taekwondo melalui program yang telah dirumuskan.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan saya bersama seluruh jajaran Pengprov Taekwondo akan saling bahu-membahu menjalankan program yang telah rangkai demi memajukan olahraga Taekwondo,” katanya.

Dia juga menjelaskan, kepengurusan baru yang ia pimpin memiliki beberapa tujuan diantaranya Pengprov Taekwondo menyumbangkan atlet terbaik pada Olimpiade 2030.

“Kami akan membuat beberapa gebrakan baru untuk latihan yang intensif, akan fokus pada latihan atlet mulai dari junior hingga senior. Paling utama adalah Pengprov Taekwondo Sumsel akan menyumbang embrio atlet untuk olimpiade 2030. Kami meminta bantuan penuh dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki berharap, kepengurusan Taekwondo Sumsel dapat mengevaluasi beberapa kegiatan sebelumnya dengan diskusi dan sinergi yang kompak antar sesama anggota.

“Yang kita harapkan melalui kepengurusan TI Sumsel yang barus mengevaluasi terkait kinerja yang sebelumnya. Diperlukan sinergi dan kerjasama erat untuk memberikan yang terbaik bagi taekwondo di Sumsel,” kata Thamrin.

Menurutnya, Sumsel memliki potensi dalam mendalami olahraga Taekwondo, karena itu pengprov diharapkan fokus memberikan pelatihan sejak dini.

“Potensi atlet Taekwondo di Sumsel ini bagus, tinggal pengurus yang baru ini harus meningkatkan segala sisi untuk mempersiapkan kejuaran-kejuaran nasionsl dan internasional,” pungkasnya. (noverta)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment