Home Berita Hujan Lebat, Satu Rumah Warga Muba Terperosok ke Sungai Musi

Hujan Lebat, Satu Rumah Warga Muba Terperosok ke Sungai Musi

by Slyika

MUBA – Masyarakat di Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, Rabu (11/1/23) pagi, dikejutkan dengan adanya bencana longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba Pathi Riduan mengatakan, bencana longsor yang terjadi tersebut diakibatkan tingginya intensitas hujan di Kecamatan Sekayu.

“Ada satu rumah milik korban Iskandar rusak total karena amblas ke Sungai Musi lantaran letak rumah yang berada di bibir sungai,” ujar Pathi Riduan.

Selain rumah Iskandar, lanjut Pathi, terdapat empat rumah lainnya yang juga mengalami kerusakan berat pada bagian belakang atau dapur akibat peristiwa longsor tersebut.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun rumah yang rusak total hanya satu, sedangkan empat rumah lainnya mengalami kerusakan berat. Kelima rumah yang terdampak longsor ini berada di kawasan bibir sungai,” jelasnya.

Untuk saat ini, sambung Pathi, pihaknya telah melakukan upaya kaji cepat di lokasi kejadian, serta memberikan bantuan logistik kepada para korban, berupa paket sembako dan box peralatan makan.

“Saat ini proses evakuasi masih dilakukan. Kita juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitaran Sungai untuk lebih waspada, terutama saat hujan deras berlangsung karena bencana longsor rawan terjadi,” jelasnya.

Reportase: Deansyah

 

You may also like

Leave a Comment