Home Berita Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Lepas Peserta Mabar Offroader se-Nusantara II

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Lepas Peserta Mabar Offroader se-Nusantara II

by Slyika

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas peserta Mabar Offroader se- Nusantara II yang diselenggarakan Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pengda Lampung Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (20/8/23).

Gubernur mengapresiasi SKIn Pengda Lampung yang menyelenggarakan mabar dalam rangka  memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Acara bertemakan “Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 bersama SKIn Lampung Bangkitkan Gairah Olahraga Otomotif di Bumi Ruwa Jurai”.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena selain ajang olahraga, juga dapat memupuk silaturahmi serta ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan, melalui sektor olahraga otomotif diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga.

“Dan ekonomi berbasis masyarakat yang berkelanjutan,” katanya.

Menurutnya, mabar ini telah menjadi ajang yang dinantikan para pecinta offroad dari berbagai penjuru nusantara.

“Selain bisa berolahraga dan berprestasi, kegiatan ini juga memiliki nilai rekreatif. Para peserta dapat menikmati keindahan alam sekaligus dapat menyaksikan seni budaya lokal serta merasakan langsung nilai-nilai kearifan masyarakat setempat,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan yang diikuti para offroader dari berbagai provinsi bisa memberikan dapat positif bagi perekonomian Lampung khususnya bidang pariwisata.

Arinal meminta para offroader juga bisa menjadi contoh bagi para masyarakat lain dalam berkendaraan yang aman, taat berlalu lintas dan beretika.

Sementara itu, Ketua SKIn Pengda Lampung Wawan Sah mengatakan, kegiatan terselenggara berkat kerjasama SKIn Pengda Lampung dengan Pemprov Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 78.

Wawan menjelaskan, kegiatan ini salah satunya untuk memperkenalkan keindahan Provinsi Lampung kepada masyarakat dan kepada pecinta komunitas otomotif.

“Ini sebagai ajang silaturahim dari bebagai daerah, dan menyalurkan hobi olahraga otomotif,” ujar Wawan.

Selain itu, kata Wawan, juga sebagai wadah dan sarana yang positif bagi para penggemar olahraga otomotif meningkatkan disiplin, ketrampilan dan rasa percaya diri para offroader.

“Ini juga sekaligus untuk membantu ekonomi para pelaku UMKM,” katanya.

Adapun sejumlah kegiatan dalam Mabar Offroader se- Nusantara II diawali dengan pelepasan rolling thunder (touring bersama), fun adventure, game, pesta kemerdekaan, dan ditutup dengan pembagian hadiah.

Dalam pelepasan acara, Gubernur Arinal secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan.

“Adapun peserta mabar berjumlah 112  offroader terdiri dari 4×4 extreme, 4×4 dan 4×2 standart dengan lokasi trek yang digunakan yaitu perkebunan karet PTPN VII Trikora dengan jarak tempuh 7 km,” jelas Ketua Panitia Mabar Offroader Nusantara II Farouk Maulana.

You may also like

Leave a Comment