Home Berita Pasien Covid-19 Sembuh di Depok Bertambah

Pasien Covid-19 Sembuh di Depok Bertambah

by raden misward

Perkembangan terbaru mengenai pandemi covid-19 khususnya yang terjadi di Kodya Depok. Hingga update 30 Januari orang yang terjangkit virus Corona sembuh.


Pemerintah Kota (Pemkot) Depok per 30 Januari kemarin mendata pasien yang sembuh dari virus corona sudah bertambah, 230 orang.
Dengan demikian persentase kesembuhan di Kota Depok mencapai 78,99 persen. Atau total keseluruhan 20.996 pasien Covid-19 telah sembuh di Kota Depok.


Namun begitu, kasus konfirmasi positif hari ini menjadi 26.580 bertambah 282 orang. Untuk suspek aktif menjadi 839 berkurang 53 orang. Kemudian kontak erat aktif menjadi 2.618 berkurang 91 orang.
Selanjutnya, hari ini juga tidak ada penambahan kasus pasien yang meninggal. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal tetap 567 orang.


Seperti yang dicukil dari berita.depok.go.id menyebutkan, terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 37 berkurang 1 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Selain itu, guna menekan kasus Covid-19 Pemkot Depok tidak lelah terus mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Serta menjaga jarak aman saat berada di luar rumah.


Tak hanya itu, Pemkot Depok meminta kepada masyarakatnya untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. Semua itu demi meningkatkan imunitas dalam tubuhnya. Yuk ciptakan Depok Sehat.

You may also like

Leave a Comment