Apa Sih Beda Kucing Ras Pedigree Dan Non-Pedigree??

by Slyika

Banyak orang semakin tertarik untuk memelihara kucing ras. Mulai dari jenis Peaknose, Munchkin, British Short Hair, Bengal, Maine Coon, dan lainnya. Bagi sebagian pecinta kucing, silsilah atau asal usul kucing yang mau diadop harus jelas. Sedangkan banyak juga yang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat wujud kucing yang dicari tanpa memperdulikan silsilahnya.Di pasaran, kucing ras terbagi menjadi dua kelas.

Yang pertama adalah kelas Pedigree atau kucing ras yang memiliki sertifikat silsilah keturunan. Kucing jenis pedigree ini jelas asal usulnya. Mulai dari kakek nenek sampai orangtuanya semua tercatat dengan jelas dan yang berhak mengeluarkan sertifikat ini hanya pihak cattery yang terdaftar secara resmi. Bahkan saat ini kucing pedigree sudah dilengkapi dengan micro chip yang ditanam di dalam tubuh kucing. Kalau minat mengadopsi kucing pedigree atau bersetifikat, maka siapkan budget agak besar. Pasalnya biaya adopsi kucing pedigree ini kisaran belasan bahkan mencapai puluhan juta rupiah untuk kucing dengan kualitas show.

Next, kelas yang kedua yaitu non-pedigree atau yang biasa disebut non-ped (tidak bersertifikat). Berhubung tidak semua orang bisa menjadi cattery dan punya budget berlebih untuk mengadopsi kucing ras bersertifikat, maka mengadopsi kucing non-pedigree menjadi alternatif pilihan karena biaya adopnya jauh lebih murah dan jumlahnya banyak di pasaran.

So guys, sekarang udah gak bingung lagi kan bedain antara kucing pedigree dengan non-pedigree. Buat kalian yang lagi pingin adop kucing ras, semoga segera dapat kucing yang pas di hati ya

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment