Hari Ini Bogor Terapkan Ganjil Genap Kendaraan Bermotor

by raden misward

BOGOR-Guna meminimalisir penularan covid-19, Pemerintah Daerah Bogor dan pihak terkait menerapkan ganjil genap (gage) setiap Jumat hingga Minggu selama dua pekan ke depan.


Peraturan ini untuk semua kendaraan bermotor. Dari tanggal 4 hingga 17 Februari 2021 yang diberlakukan hanya setiap Jumat hingga Minggu.


Pemberlakuan gage di kota Bogor sudah dimulai sosialisasinya kemarin, Kamis, (4/2/21). Untuk hari ini Jumat (5/2/21) aparat dan Pemda Bogor akan melakukan tindakan bagi siapapun yang melanggar peraturan tersebut akan diperintahkan putar balik kendaraannya.


“Kami Forkopimda Kota Bogor sepakat, Kapolres juga mengusulkan untuk diberlakukan kebijakan agar di Kota Bogor pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, selama 14 hari ke depan di seluruh wilayah di Kota Bogor, akan diberlakukan ganjil genap,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, kemarin, Kamis (4/2/2021).


Menurutnya, kebijakan ini harus diambilnya karena kasus penularan Covid-19 di Bogor terus meningkat. Karena itulah penerapan gage ini diharapkan bisa mengurangi mobilitas dan kendaraan di Kota Bogor.

“Ini untuk mengurangi mobilitas warga. Kita tidak mungkin memberlakukan lockdown total. Karena itu, metode ganjil genap ini kita rencanakan untuk mengurangi mobilitas warga,” katanya.

0 comment
0

Related Post

Leave a Comment