Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Sambut Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN

by Slyika

PALEMBANG – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyambut langsung 450 Prajurit TNI dari Yonif Raider 200/Bhakti Negara, Jumat (5/2/2021) di Dermaga Boom Baru Palembang.

Pajurit Raider 200/Bhakti Negara ini sebelumnya bertugas di wilayah perbatasan Kalimantan Timur selama lebih kurang 10 bulan.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan kepada para prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur dengan penuh rasa tanggung jawab”, ungkap Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pangdam mengharapkan agar keberhasilan yang telah dicapai dijadikan pengalaman dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin dinamis.

Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyambut langsung 450 Prajurit TNI dari Yonif Raider 200/Bhakti Negara, Jumat (5/2/2021) di Dermaga Boom Baru Palembang. Foto: Ist

“Lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan. Selanjutnya, lakukan juga inventarisasi dan pengamanan, baik personel, materiil maupun berita”, ujar Pangdam.

Para Prajurit TNI ini selama 10 bulan melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia telah mengabdikan diri demi keutuhan wilayah.

Selain menjaga dan mengamankan pergeseran patok tapal batas, pembalakan hutan, penambangan liar, mobilitas TKI ilegal, perdagangan ilegal serta penyelundupan narkoba dan minuman keras, mereka juga melakukan berbagai kegiatan yang telah diprogramkan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andi Irawan mengatakan, bahwa para prajurit Yonif Raider 200/BN mampu melaksanakan tugas yang diberikan dalam menjaga keamanan perbatasan RI-Malaysia dengan sangat baik melalui berbagai program.

“Kita punya beberapa program diantaranya peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan keagamaan, perbaikan fasilitas umum disamping program utama menjaga pertahanan,” Mayor Inf Andi Irawan.

0 comment
0

Related Post

Leave a Comment