Home Berita Kampung Narkoba di Palembang Digrebek, Polisi Amankan 1,5 kg Sabu

Kampung Narkoba di Palembang Digrebek, Polisi Amankan 1,5 kg Sabu

by Slyika

PALEMBANG – Polda Sumsel bersama Polrestabes Palembang dan Polairud menggerebek kampung yang diduga kuat sebagai tempat kegiatan narkoba di daerah Tangga Buntung, tepatnya di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satyaputra mengatakan, bahwa tim gabungan ini berhasil melakukan penggrebekan di kampung narkoba.

“ni semua berkat informasi masyarakat yang telah memberikan informasi. Dari sini ini kita berhasil mengamankan 59 laki-laki dan enam perempuan dengan barang bukti berupa mercon, senjata tajam (Sajam), ponsel, cuka parah dan narkotika jenis sabu sebanyak 1,5 Kg sabu,” ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Eko menjelaskan, bahwa kegiatan transaksi narkotika di kawasan tersebut sudah lama diketahui dan sudah sangat meresahkan.

“Sudah ada laporan mengenai hal ini sehingga kita sikat dengan memeranginya, alhasil puluhan orang kita amankan dalam kegiatan memerangi narkoba ini,” katanya.

Eko juga berharap agar daerah lainnya tidak ada lagi aktivitas narkotika yang dapat merusak generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, dirinya meminta agar bersama-sama untuk memerangi narkoba.

“Kita tidak dapat memerangi narkoba sendirian, sehingga kita berharap bantuan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, bagi pengedar dan bandar barang haram agar berhenti melakukan penjualan dan aktifitas narkoba ini agar tidak ada masyarakat dan generasi muda yang terjerumus ke lubang hitam.

“Kita imbau bagi mereka untuk menghentikan aktifitasnya kalau tidak kita akan melakukan tindakan sesuai dengan undang-undang berlaku hingga aktifitas narkoba di wilayah kita benar-benar aman atau zero narkoba,” jelasnya. (deansyah)

You may also like

Leave a Comment