Home Berita Bupati Devi Suhatoni: Rumah Singgah Muratara Disiapkan untuk Warga yang Membutuhkan

Bupati Devi Suhatoni: Rumah Singgah Muratara Disiapkan untuk Warga yang Membutuhkan

by Slyika

PALEMBANG – Bupati Kabupaten Muratara Devi Suhatoni melaunching Rumah Singgah Kabupaten Muratara, Kamis (20/5/2021) di Palembang, Sumsel.

Rumah Singgah Kabupaten Muratara di Jalan kikim 1, blok S No. 7 Palembang ini dibangun atas kolaborasi dari perusahaan yang tergabung dalam CSR independen di Muratara dan SKPD.

“Ada 33 perusahaan yang memberikan bantuan CSR untuk pembangunan Rumah Singgah Kabupaten Muratara ini. Dan perlengkapan Rumah Singgah ini merupakan gotong-royong dari OPD di Kabupaten Muratara,” ujarnya.

Devi menuturkan, Rumah Singgah terbuka bagi masyarakat Muratara yang ingin menggunakan untuk penginapan dan juga kebutuhan lain, terutama untuk mahasiswa yang bisa dimanfaatkan berdiskusi untuk kemajuan daerah Muratara.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam terbentuknya rumah singgah bagi masyarakat Muratara. Bagi yang ingin mendatangi rumah singgah bila memerlukan silahkan. Juga untuk adek-adek mahasiswa datangi ke sini untuk berdiskusi tentang kebaikan Kabupaten Muratara untuk mengkritik dan memberi saran kepada kami pemerintah,” katanya.

Devi menerangkan, Kabupaten Muratara sebagai Kabupaten termuda dibandingkan kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Tetapi masyarakatnya punya keinginan kuat untuk maju dan sejajar dengan kabupaten lain di Sumsel.

“Saya selalu berbicara ke Gubernur Sumsel agar membantu Muratara karena kami ingin berubah dan maju bisa sama dengan Kabupaten lain. Muratara memiliki tambang emas, batu bara dan gas. Tapi ini belum digali secara maksimal,” jelasnya.

Pihaknya semua tokoh Muratara membantu secara pemikiran agar Muratara menjadi intan berlian. “Nama Muratara menjadi baik dan bisa membawa nama baik Sumsel,” jelas Devi.

Dikatakan Devi, rumah singgah bukan hanya diperuntukan bagi keluarga mampu, tapi lebih diutamakan masyarakat kurang mampu.

Terutama yang membutuhkan perawatan ketika sakit dan tidak mempunyai tempat tinggal di Palembang.

“Kita juga menyediakan ambulans gratis untuk masyarakat dan silahkan tinggal di sini asal dijaga kebersihannya,” tegas Devi.

Sementara itu, Asisten 1 Pemkab Muratara Susyanto Tunut yang juga ketua pelaksana launching Rumah Singgah Pemkab Muratara mengatakan, visi dan misi pada waktu pilkada salah satunya adalah rumah singgah yang harus diwujudkan.

“Rumah singgah ini diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Muratara yang membutuhkan tempat istirahat, serta menjadi rumah untuk keluarga pasien yang mengantar berobat di Kota Palembang,” tuturnya. (noverta)

You may also like

Leave a Comment