Home Ekonomi PT Sang Hyang Seri Laksanakan Audit Eksternal SMM ISO 9001:2015

PT Sang Hyang Seri Laksanakan Audit Eksternal SMM ISO 9001:2015

by Slyika

SUBANG – PT Sang Hyang Seri (Persero) sebagai Badan Usah Milik Negara yang bergerak di sektor benih tanaman pangan dan hortikultura melaksanakan audit eksternal SMM ISO 9001:2015.

Pelaksanaan audit eksternal SMM ISO 9001:2015 dilaksanakan pada 27-29 Mei 2021, oleh Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu (LSSM) benih tanaman pangan dan hortikultura Direktorat Jenderal Tanaman Pangan kementerian Pertanian.

Pembukaan kegiatan entry meeting audit eksternal dibuka oleh General Manager Kantor Produksi Kebun Sukamandi (KPKS) Hidayat Nurdin,SP.MM.

Juga Tim ISO KPKS yang dihadiri tim BOD-1 kantor SHS pusat terdiri dari Kadiv Produksi Agung Susanto Riyadi, Kadiv SDM dan Umum Agus Suharjono, Kadiv Trading Agus Tinus, Kadiv Rembang Sartono.

Sedangkan dari tim auditor (LSSM-BTPH) Lince Sipayung, SP,MP selaku ketua tim) dan Ir. Esa dewi Takarina selaku anggota.

Ketua Tim Lince Sipayung, SP, MP menuturkan, audit eksternal SSM ISO 9001:2015 yang dilaksanakan di Kantor Produksi Kebun Sukamandi (KPKS) untuk memastikan apakah standar SOP LSSM yang telah ditetapkan pemerintah sudah dilaksanakan oleh PT Sang Hyang Seri (Persero).

“Apakah sudah berjalan sesuai aturan pemerintah, dan juga tercatat secara administrasi sesuai aturan dari pemerintah. Apabila ditemukan dalam pelaksanaan audit eksternal laporan ketidaksesuaian dan laporan verifikasi Klien tidak terdata dan tidak dijalankan, bisa diperbaiki dan dilengkapi,” ujarnya. (zul)

You may also like

Leave a Comment