Home Ekonomi PT Sang Hyang Seri Siap Menyediakan Benih Unggul Dalam Jumlah Besar

PT Sang Hyang Seri Siap Menyediakan Benih Unggul Dalam Jumlah Besar

by Slyika

MAKASSAR – PT Sang Hyang Seri (Persero) dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan UPT BSMBPTH Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan acara di Hotel Grand Palace Makassar, Minggu, (13/6/21).

Acara terkait pembahasan ketersediaan benih di Provinsi Sulsel, dihadiri General Manager (GM) Kantor Regional 3 Agus Purwanto, Manager Produksi Zulfikar, Kepala Dinas Provinsi Sulsel Dr. Ir Andi Ardin Tjatjo, MP dan Kepala Serealia Dr. Muhammad Azrai, SP. MP.

Dalam acara tersebut Andi menyampaikan kepada PT Sang Hyang Seri (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang perbenihan diharapkan mampu menyediakan benih unggul dalam jumlah besar.

“Tujuannya untuk menunjang Ketersedian dan kebutuhan benih di Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Menangapi harapan Kepala Dinas Provinsi Sulsel terhadap ketersedian benih unggul dalam jumlah besar, GM Kantor Regional 3 Agus Purwanto akan berupaya optimalkan potensi yang ada.

“Kami juga akan meningkatkan sinergi antara produsen penangkar benih di daerah Sulawesi Selatan di tahun 2021 maupun di tahun 2022 secara berkesinambungan dan meningkatan kualitas benih dalam pemenuhan kebutuhan di Sulawesi,” ujarnya. (zulham)

You may also like

Leave a Comment