Home Lifestyle Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Ibunda Kartika Putri Meninggal Dunia Karena Covid-19

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Ibunda Kartika Putri Meninggal Dunia Karena Covid-19

by Slyika

JAKARTA – Wabah virus Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berakhir dan terus menelan korban jiwa. Kali ini kabar duka datang dari Kartika Putri. ibunda tercinta, Masayu Puspita Diana Putri, meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. Artis kelahiran 20 Januari 1991 ini memberitahukan kabar duka tersebut melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Diketahui sang ibunda terpapar Covid-19 sejak 30 Juni 2021. Awalnya setelah dinyatakan positif, sang ibunda melakukan isolasi mandiri berbekal obat-obatan yang sudah diresepkan dokter dan di hari ketiga mendadak mengalami serangan sesak nafas hebat. Saturasi sang ibunda bahkan sudah turun di angka 83. Kartika Putri juga menceritakan jika kesulitan mendapatkan oksigen. Selain harganya melambung tinggi, stok oksigen yang tersedia di pasaran sudah sangat langka.

Foto/Instagram @kartikaputriworld

Kendala lain juga harus dihadapi. Mencari rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 saat ini bukanlah hal yang mudah. Kartika Putri sempat bernafas lega setelah akhirnya bisa mendapat sebuah kamar perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Simprug, Jakarta Selatan.

Namun kondisi sang ibunda terus mengalami penurunan dan berada dalam fase kritis hingga harus dipasang alat bantuan pernafasan berupa ventilator.  Kartika Putri terus meminta bantuan doa untuk kesembuhan ibunya dan sempat melakukan ikhtiar dengan cara mencari donor plasma konvalesen. Sayang takdir berkata lain.

Sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit dan tak sadarkan diri, sang ibunda sempat melakukan panggilan video call WhatsApp dengan anak Kartika Putri sekaligus mengungkapkan keinginannya untuk segera bisa pulih kembali dan bisa memeluk serta mencium cucunya tersebut. (slyika)

You may also like

Leave a Comment