Home Berita HUT ke-76 RI, Relawan Gus Muhaimin Gaspoll Bagi-bagi Sembako dan Bendera

HUT ke-76 RI, Relawan Gus Muhaimin Gaspoll Bagi-bagi Sembako dan Bendera

by Slyika

DEPOK – Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), relawan Gus Muhaimin Asyik Poll (Gaspoll) melakukan aksi sosial bagi-bagi sembako dan bendera Merah Putih kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Tanah Baru, Depok, Jawa Barat.

Ketua Relawan Gus Muhaimin Gaspoll Fahmi Budiawan mengatakan, selain kepada warga terdampak di wilayah Tanah Baru, aksi sosial bagi-bagi sembako juga diberikan kepada para musisi jalanan yang selama ini juga terdampak akibat pandemi Covid-19.

”Sudah lebih dari setahun ini para musisi jalanan ini tidak dapat tanggapan karena kita mereka layak untuk dibantu,” tuturnya, Senin (16/8/21).

Dikatakan Fahmi, aksi sosial ini sejalan dengan arahan Gus Muhaimin yang memerintahkan agar kader, simpatisan dan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di berbagai lini untuk bisa menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin.

Selain itu, Gus Muhaimin juga meminta seluruh pengurus dan kader PKB memperhatikan warga di sekitar masing-masing dengan memastikan warga dapat memperoleh dukungan kesehatan memadai.

Termasuk dukungan atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan hingga dukungan informasi yang lengkap terkait Covid-19 yang valid, atau informasi mengenai akses kepada fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing.

”Gus Muhaimin juga meminta kader PKB untuk memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri,” ucapnya.

Dikatakan Fahmi, aksi sosial ini akan terus dilakukan oleh Relawan Gus Muhaimin Gaspoll di sejumlah titik lainnya. (abd)

You may also like

Leave a Comment