Home Berita Sopir Mobil Jenazah Rumah Sakit di Banten Terima Bantuan dari ICMI Orwil Banten

Sopir Mobil Jenazah Rumah Sakit di Banten Terima Bantuan dari ICMI Orwil Banten

by Slyika

SERANG – Sopir mobil jenazah Rumah Sakit Banten Terima Bantuan dari para cendekiawan yang tergabung dalam Ikatan Cendekiawan Banten (ICMI) Organisasi Wilayah Banten. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

Tidak hanya untuk sopir jenazah di RSUD Banten saja,  paket sembako juga diberikan kepada para sopir mobil jenazah atau ambulan rumah sakit dan Puskesmas di Banten yakni RSUD Kota Serang dan RSU Prawiranegara Serang dan beberapa sopir Puskemas di wilayah Serang.

Pemberian paket sembako ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 dengan tema “Merah Putih Berbagi” ICMI Orwil Banten.

Ketua Satgas Pengendalian Covid-19 ICMI Orwil Banten, Mahmud, yang juga selaku ketua panitia mengatakan, selama ini para supir mobil jenazah di beberapa rumah sakit kurang mendapat perhatian dari berbagai kalangan, seakan-akan terabaikan, padahal beberapa minggu lalu Ketika lonjakan  Covid-19 terjadi di Banten, para supir ini bekerja tidak kenal waktu, mengantar Jenazah korban Covid-19 ke pemulsaran, sedangkan kompensasi yang diterima pun tidak sebanding.

Mantan pejabat di Dinkes Banten ini juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam acara berbagi tersebut. “Kita ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini,” katanya.

Perwakilan sopir penerima donasi, Riska Pardana yang bekerja di RSU Banten sebagai sopir mobil jenazah sejak tahun 2012, mengaku senang mendapatkan paket sembako, karena mengingat kondisi darurat seperti saat ini.

“Alhamdulillah ini ada sumbangsih dari ICMI, Kita dari driver ambulan khususnya non KSR di Banten, kami merasa senang dan terbantu dengan adanya sumbangan ini, manfaatnya sangat bagus yang dapat meringankan beban kami. Kamu ucapkan terimakasih kepada ICMI,” ujarnya.

Selain membagikan paket sembako kepada para sopir mobil Jenazah, juga diberikan kepada para anak yatim yang ada di sekitar Kota Serang, yang pelaksanaannya sudah dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2021 secara simbolis diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Lili Romli selaku ketua ICMI Orwil Banten di kantor Sekretariat ICMI Banten. (mirza)

You may also like

Leave a Comment