Pematangsiantar Tidak Masuk Perpanjangan PPKM Level 4, Warga Diminta Tidak Eforia

by Slyika

PEMATANGSIANTAR – Warga Pematangsiantar diminta tidak eforia pasca pemerintah mengumumkan 23 kabupaten dan kota yang diperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai 7-20 September dan Kota Pematangsiantar tidak lagi termasuk salah satunya.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19 kota Pematangsiantar, Daniel H Siregar yang dihubungi tadi malam, pasca Menteri Kordinator Bidang Ekonomi Airlangga Sutarto mengumumkan perpanjangan PPKM di 23 kabupaten dan kota, mengatakan penerapan 5 M (menjauhi kerumunan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan membatasi mobilisasi) harus menjadi harga mati, dalam beraktivitas di luar rumah.

“Masyarakat jangan eforia, tapi tidak masuknya lagi Kota Pematangsiantar dalam perpanjangan PPKM level 4 yang diumumkan pemerintah, harus menjadi motivasi untuk sama-sama menjaga hingga turun ke level 2 atau bahkan Covid-19 di Pematangsiantar menjadi endemi,” ujar Daniel, Senin (6/9/21).

Daniel menambahkan, bukan tidak mustahil jika masyarakat Pematangsiantar justru menjadikan keberhasilan PPKM level 4 tidak diperpanjang, tidak patuh dan disiplin protokol kesehatan, ke depan PPKM level 4 akan kembali diberlakukan.

Dia menegaskan, Kota Pematangsiantar tidak lagi masuk dalam masa perpanjangan PPKM level 4 bukan berarti sudah bebas dari pandemi Covid-19.

“Jadi masyarakat tidak boleh lengah atau eforia seolah-olah tidak ada lagi Covid-19 dan tidak disiplin prokes dalam beraktivitas,” tuturnya. (rfh)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment