Bentuk Terima Kasih, Hj Percha Leanpuri Dijadikan Nama Jalan di Desa Rempasai Kota Pagaralam

by Slyika

PAGARALAM – Rasa kehilangan terasa bagi masyarakat Sumsel. Tak terkecuali bagi masyarakat Kota Pagar Alam atas meninggalnya anggota DPR RI yang juga putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru yakni Hj Percha Leanpuri.

Untuk itu, lantaran sudah banyak bersumbangsih bagi masyarakat Kota Pagar Alam sejak almarhumah menjabat sebagai anggota DPD RI dan anggota DPR RI, nama Hj Percha Leanpuri dijadikan sebuah nama jalan di Kota Pagar Alam.

Peresmian nama jalan tersebut dilakukan langsung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Wali Kota Pagar Alam dan juga anggota DPR Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi.

“Meninggalnya salah satu putri terbaik Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri sepertinya masih membekas di seluruh masyarakat Sumsel, tak terkecuali masyarakat di Kota Pagaralam,” kata Ayong, salah satu tokoh pemuda di Kota Pagar Alam.

Hal ini karena figur beliau yang dikenal baik, juga karena apa yang sudah dilakukan dan diperbuat putri tertua Gubernur Sumsel H Herman Deru masih sangat diingat oleh warga Kota Pagar Alam selama beliu menjabat DPD RI hingga DPR RI.

Dengan hal itulah untuk mengenang namanya, warga Desa Rempasai Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam mengabadikan nama Hj Percha Leanpuri menjadi salah satu nama jalan di desa tersebut.

“Warga Pagar Alam sangat merasa kehilangan denga meninggalnya Hj Percha Leanpuri. Pasalnya nama baiknya sudah sangat melekat diingatan masyarakat Pagar Alam. Almarhuma tersebut merupakan salah satu tokoh yang sangat sering datang ke Pagaralam baik saat beliu masih menjabar sebagai DPD RI sampai beliu menjadi DPR RI,” ujarnya.

Sudah banyak bantuan yang diberikan Percha untuk Kota Pagaralam. Hal ini juga membuat masyarakat Pagaralam sangat merasa kehilangan sosok wanita cantik dan sopan tersebut.

“Untuk terus mengenang almarhumah kami warga Rempasai mengabadikan namanya menjadi salah satu nama jalan didesa kami. Ini bentuk penghargaan kami kepada beliu,” katanya.

Warga Pagaralam lainnya, Suniar juga mengenang kebaikan dari Duta Leterasi Sumsel tersebut. Diceritakannya bahwa dirinya sangat kagum dengan almarhumah. Pasalnya meskipun seorang pejabat dan putri Gubernur dirinya tidak pernah tampak spmbong.

“Yang sangat saya ingat saat almarhumah datang ke Pagar Alam untuk mendampingi pak Gubernur pada tahun 2019 lalu. Saya dipanggil Om oleh almarhumah. Padahal kami baru kali kedua bertemu saat itu,” cerita Suniar.

Peresmian nama jalan Hj Percha Leanpuri di Desa Rempasai dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya didampingi Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil 7 H Alfrenzi Panggarbesi, Sabtu (4/9/21)  bersamaan dengan lounching satu juga stek kopi. (azmi duspa)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment