Home Berita Aksi Nekad Kompolotan Pencuri Kabel Listrik Digulung Polsek Serbelawan

Aksi Nekad Kompolotan Pencuri Kabel Listrik Digulung Polsek Serbelawan

by Slyika

SIMALUNGUN – Aksi nekad delapan komplotan pencuri kabel listrik milik PT PLN berhasil diungkap Polsek Serbelawan, Polres Simalungun, Kamis (16/9/21).

Polisi berhasil menangkap delapan pria yang sedang memotong kabel listrik di Simpang Pondok Genteng, Desa Dolok Ulu, Kecamatan Tapian Dolok.

Kapolres Simalungin AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kapolsek Serbelawan, AKP. Abdulah Yunus Siregar mengatakan, sebelumnya polisi melakukan pengintaian di lokasi yang kerap menjadi target para komplotan pencuri sesuai laporan pihak PT PLN.

“Polisi mengintai di lokasi yang sering menjadi target pencurian kabel listrik, dan benar saja para komplotan pencuri datang beraksi, langsung dilakukan penangkapan,” ujar Yunus.

Melihat kehadiran polisi sebagian pencuri kabur dan sebagian lagi berhasil ditangkap.

Dari pengakuan yang berhasil ditangkap, polisi mengetahui tempat tinggal para pelaku yang kabur dan akhirnya delapan komplotan pencuri kabel listrik seluruhnya ditangkap polisi.

Kedelapan pencuri kabel , RG, S ,RH, YH, AS, PBL warga Kecamatan Bandar, dan RD serta A warga kecamatan Pematang Bandar saat ini ditahan di RTP Mapolsek Serbelawan untuk proses hukum lebih lanjut.

Polisi, kata Yunus, juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya 5 unit amotor, tang dan kabel listrik yang sempat dipotong sepanjang 5 meter. (rfh)

You may also like

Leave a Comment