Mashar – Hendro Juara Bulutangkis Mabar Eksekutif Sumsel 2021

by Slyika

PALEMBANG – Pasangan putra Bulutangkis dari PB Lorjam, Mashar/Hendro berhasil menjadi juara Mabar Eksekutif di GOR Semen Baturaja Palembang, Minggu malam (19/9/2021).

Di final, Mashar berhasil menundukkan pasangan ganda putra bulutangkis PB Semen Baturaja Irvan/Jamal dengan 2 set langsung 21-11, 21-15. Dengan kemenangan ini Mashar/Hendro berhasil meraih hadiah uang tunai dan tropi tetap. Turnamen bulutangkis Mabar Eksekutif 2021 ini merupakan bentuk keinginan masyarakat dan pengurus PBSI untuk membangkitkan kembali event olahraga pasca Covid 19.

Sementara tempat ketiga dan keempat masing-masing ditempati oleh pasangan bulutangkis PB Semen Baturaja, Satria Darma/Ustad Amak Shihab dan Amrullah/Wahyu. Dalam kejuaraan bulutangkis ini bukan hanya mempertemukan atlet. Tetapi juga para penggemar dan mantan atlet dari berbagai profesi, seperti Pengusaha, Politisi, Polisi, TNI, Pejabat Pemerintah Daerah, Ulama dan Jurnalis.

Usai pertandingan Mashar mengucapkan rasa syukur bisa meraih gelar juara. Karena perjuangan hingga kefinal cukup berat. Apalagi usianya sudah terbilang tidak mudah lagi.

“Saya bersyukur bisa juara, sepertinya tidak menyangka. Karena lawan sangat bagus-bagus. Banyak atlet mudah bertarung disini. Tetapi ini semua tidak lepas dari dukungan semua teman-teman,” ujar Mashar.

Sebagai bentuk syukurnya Mashar dan Hendro langsung menggelar pesta kemenangan dengan makan malam bersama. Ketua Panitia kejuaraan Bulutangkis Mabar Eksekutif 2021, Evis mengaku kejuaraan ini sebagai bentuk untuk menggairahkan kembali event olahraga badminton di kota Palembang setelah sempat terhenti selama lebih kurang 2 tahun akibat pandemi Covid 19.

“Alhamdulilah kejuaraan ini bisa terlaksana dengan baik, walaupun kita belum bisa memuaskan banyak pencinta bulutangkis karena penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Evis.

Evis mengaku diri sempat pesimis kejuaraan ini bisa berlangsung dengan baik, apalagi minim dukungan sponsor. Tetapi dengan kerjasama teman-teman rasa optimis kembali bangkit sehingga bisa terlanksana seperti ini.

“Kita sempat beberapa kali menunda kejuaraan ini karena Covid -19. Tetapi insha Allah jika kondisi membaik kita akan gelar kejuaraan ini 3 atau 4 bulan sekali. Ini sebenarnya bukan hanya event tetapi lebih pada main bersama atlet dan eksekutif,” jelas Evis. (noverta)

0 comment
3

Related Post

Leave a Comment