Alumnus Akabri 1996 Bharatasena dan Aplikasi Easy Indonesia Gelar Pelatihan UMKM

by Slyika

BATAM – Alumnus Akabri tahun 1996 Bharatasena melaksanakan kegiatan pelatihan UMKM bekerja sama dengan Aplikasi Eazy Indonesia yang dilaksanakan di Bandoeng Resto Batam Center, Selasa (21/9/21), guna meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo, Dir Resnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi dan juga Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol MR Salipu yang merupakan alumnus Akabri tahun 1996 Bharatasena.

“Kegiatan ini sengaja kita laksanakan merupakan sinergi dari kami alumni Akabri tahun 1996 Bharatasena bekerja sama dengan aplikasi Eazy Indonesia untuk menggerakan UMKM yang ada di Kepulauan Riau,” ujar Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo, Rabu (22/9/21).

Dia menuturkan, aplikasi Eazy Indonesia adalah apikasi layanan transportasi online yang mana diantaranya seperti transportasi roda dua (EazyRide), roda empat (EazyCar), pengiriman barang (EazySend) dan juga Jasa pesan makanan dan minuman (EazyFood).

“Jadi, didalam aplikasi tersebut bisa digunakan untuk layanan Jasa pesan makanan dan minuman (EazyFood) harga yang tertera sama dengan harga yang ada di restoran hanya saja ada tambahan Rp2.000 saja untuk biaya take away,” jelasnya.

Dia berharap, pelatihan yang diadakan oleh aplikasi Eazy Indonesia merupakan keterampilan untuk bisa dijadikan modal bersaing di pasar digital.

Dimana dalam pelatihan ini bertujuan agar mempunyai Keterampilan masak-memasak dengan adanya keterampilan dengan harapan bisa membuka usaha Restoran.

“Biar nantinya akan bekerja sama dengan aplikasi Eazy Indonesia sehingga secara tidak langsung akan membantu dalam Pemulihan Ekonomi Nasional,” tegasnya.

Teguh pun berpesan, dalam situasi Pandem untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kepulauan Riau.

Tentunya ini bisa dapat meningkatkan UMKM yang ada di Kepulauan Riau dalam situasi Pandemi dan aplikasi Eazy Indonesia dapat membantu memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami sengaja merancang sebuah aplikasi layanan Transportasi Online yang diklaim jauh lebih murah dari aplikasi-aplikasi yang sudah ada sebelumnya,” tuturnya. (git)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment