Kehadirannya Selalu Mewarnai Secara Positif

by Slyika

Pengantar: tulisan saya berjudul “Selalu Mewarnai Secara Positif” yang ditulis di pesawat Garuda Indonesia dari Timika ke Jayapura, Papua, pada Jumat siang, 8 Oktober 2021 langsung direspon Kasirendik Subditrenduk Ditdik Akademi Angkatan Udara Kapten Sus Endang Dwi S yang saat ini sedang di Timika untuk ikut pertandingan Terjun Payung mewakili provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Di tengah-tengah kegiatannya bertanding, Ibu dua anak yang pertama kali ikut PON pada 1993 memberikan komentar. Berikut tanggapannya yang disampaikan dengan gaya bertutur.

Assalamuala’ikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Mas Aqua, selamat mewarnai hidup yang setiap hari selalu dinamis dan penuh dengan hal-hal yang menantang.

Menarik sekali tulisan Mas Aqua berjudul “Selalu Mewarnai Secara Positif” yang ditulis di pesawat dalam penerbangan dari Timika ke Jayapura bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Bapak Letjen TNI Purn Marciano Norman dan rombongan.

Selama ini hampir setiap hari saya mengamati aktivitas Mas Aqua melalui berbagai tulisan yang dikirimkan ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan termasuk saya. Luar biasa kegiatannya.

Dalam sehari Mas Aqua bisa melakukan berbagai aktivitas termasuk di banyak tempat. Meski begitu kondisinya tetap sehat. Bahkan selalu semangat.

Hebatnya berbagai kegiatan itu mampu mewarnai banyak orang secara positif. Mereka tergerak melaksanakan hal-hal yang diyakini bermanfaat buat mereka.

Secara Konsisten
Saya yakin hal itu bisa terjadi karena Mas Aqua selama ini selalu melaksanakan berbagai aktivitas dengan penuh keikhlasan. Meniatkannya ibadah, sepenuhnya karena TUHAN. Hanya itu… Tidak ada pamrih apapun.

Mas Aqua melakukannya secara konsisten. Salah satu contohnya adalah silaturahim. Di sela-sela kegiatan mendampingi Pak Marciano ke klaster Mimika PON XX Papua, Mas Aqua sengaja menyempatkan waktu datang ke tempat penginapan saya untuk ketemu.

Bagi saya merupakan kehormatan didatangi Mas Aqua. Apalagi selama PON XX ini berlangsung, begitu Mas Aqua tiba di Mimika pada Rabu siang, 6 Oktober 2021 lalu hingga berakhirnya pesta olahraga terakbar di Tanah Air, harus selalu mendampingi Pak Marciano. Jadi jadwal Mas Aqua pasti padat sekali.

Karena Mas Aqua sejak puluhan tahun lalu hobi silaturahim, saya yakin Mas Aqua akan menyempatkan waktu untuk menemui teman-teman yang berada di Papua. Meski jadwalnya harus malam hari atau pagi banget.

Meski ketemunya hanya sebentar, hitungan menit, Mas Aqua sudah bersyukur dan senang. Apalagi mereka yang Mas Aqua datangi pasti lebih senang lagi.

Jadi kehadiran Mas Aqua saja sudah mewarnai secara positif. Belum lagi dengan berbagai motivasi yang disampaikan. Pasti sangat bermanfaat buat mereka.

Secara positif dalam tanda kutip saya iri pada Mas Aqua. Gerakannya dinamis. Dalam sehari bisa mendatangi berbagai tempat dengan melakukan beragam aktivitas yang nyata dan bermanfaat buat banyak orang.

Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin meneladani Mas Aqua. Meski sudah melakukannya – rajin silaturahim dan berbagi pada sesama – namun baru sedikit yang bisa saya berikan. Akan terus konsisten melakukannya.

Selama di Kabupaten Mimika, Papua, saya melihat banyak saudara kita yang butuh uluran tangan. Semoga banyak yang terketuk hatinya untuk membantu mereka. Aamiin ya robbal aalamiin…

Selamat melaksanakan tugas mulia Mas Aqua. Tetap menjaga kesehatan dan sukses. Aamiin…

Salam Olahraga dari Mimika.šŸ˜ŠšŸ˜Š

Sesaat setelah mendarat di Bandara Mopah Merauke, Papua, dari Jayapura bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dan rombongan, saya ucapkanĀ  selamat memberikan warna positif di setiap kesempatan. Salam hormat buat keluarga

Dr Aqua Dwipayana
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment