Terpilih Jadi Ketua Umum JKI 2021-2026, Afron Sirait Fokus Persiapan Kejurnas di Sumut

by Slyika

PEMATANGSIANTAR – Afron Sirait fokus persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang direncanakan digelar di Sumatera Utara 2022 usai terpilih sebagai ketua umum seni bela diri Judoka Kungfu Indonesia (JKI) periode 2021-2026 pada Musyawarah Nasional (Munas) di Pematangsiantar yang digelar Sabtu (9/10/21).

Kepada wartawan, Afron mengatakan, menargetkan JKI bisa menjadi olahraga yang diminati generasi muda dan para atletnya berkatya di kompetisi nasional dan internasional.

“Ke depan pengurus nasional JKI akan fokus pada kejurnas yang ditargetkan dilaksanakan di Sumatera Utara dan pembinaan atlet muda yang diharapkan bisa berprestasi di kompetisi nasional dan internasional,” ujar Afron didampingi wakil ketua DPRD Simalungun Sastra J Sirait, Senin (11/10/21)

Mantan anggota DPRD Tobasa itu menambahkan, perbaikan sasana JKI di kampung Karo, Kota Pematangsiantar, yang merupakan sejarah berdirinya JKI 40 tahun lalu, juga akan menjadi prioritas pengurus nasional.

Wakil ketua DPRD Simalungun Sastra J Sirait berharap kejurnas JKI tahun 2022 bisa digelar di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Saya berharap JKI bisa lebih dipopulerkan sebagai olahraga bela diri di Sumatera Utara khususnya dengan digelarnya kejurnas di Parapat 2022 mendatang,” sebut Sastra yang juga ketua DPC Gerindra Simalungun itu.

Pada kejurnas di Pematangsiantar yang diikuti 25 pemilik hak suara, Afron meraih 14 suara dan calon lainnya Capt.Benhauser Damanik meraih 11 suara.

Afron Sirait mengapresiasi pengurus daerah Sumatera Utara, DKI Jakarta, Riau, Jawa Barat dan Papua yang hadir pada munas dan mempercayakannya menjadi ketua umum JKI periode 2021-2026. (rfh)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment