Home Berita Jaga Kondusifitas, Polres Minsel Gelar Patroli di Wilayah Tompasobaru

Jaga Kondusifitas, Polres Minsel Gelar Patroli di Wilayah Tompasobaru

by Slyika

MANADO – Puluhan personel piket fungsi serta peleton bersiaga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Tompasobaru dan Kecamatan Maesaan, Sabtu malam (23/10/21).

KRYD dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Minsel selaku Piket Pawas AKP Jose Trisko, didampingi Danton Siaga Ipda Betsy Lumi dan Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk razia kepolisian dan patroli dengan sasaran ranmor yang menggunakan knalpot bising, miras, sajam, premanisme serta edukasi pendisiplinan Protokol Kesehatan.

“Lokasi KRYD di Desa Tambelang dan Desa Liningaan, Kecamatan Maesaan, yang beberapa pekan terakhir ini sempat ada gangguan kamtibmas. Selain itu, patroli KRYD dilakukan juga di desa-desa lainnya di wilayah Tompasobaru,” ungkap Piket Pawas AKP Jose Trisko.

Lanjut dikatakan Piket Pawas, KRYD ini sebagai respon cepat atas informasi dan keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan kebisingan bunyi knalpot bising serta keributan sejumlah oknum anak muda akibat konsumsi miras.

“KRYD ini sebagai tindak lanjut informasi dan keluhan masyarakat Kecamatan Maesaan dan Kecamatan Tompasobaru terkait knalpot bising serta keributan akibat miras. Hal ini tentunya mengganggu kenyamanan warga bahkan berpotensi mengancam stabilitas Kamtibmas, olehnya harus segera dilakukan upaya antisipasi,” tambah AKP Jose.

Terpantau KRYD dilaksanakan mulai Sabtu malam hingga Minggu pagi. “Secara umum, situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Minsel dalam keadaan kondusif,” tuturnya. (hans)

You may also like

Leave a Comment