Gempa Banten Terasa hingga ke Palembang

by Slyika

PALEMBANG – Gempa berkekuatan 6,7 SR yang mengguncang Sumur, Banten tidak hanya dirasakan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek), namun juga terasa hingga ke Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan, Palembang.

Akibat guncangan gempa tersebut, ratusan pegawai di Kantor Bank Mandiri Regional II Sumatera yang berlokasi di Jalan Kapten A Rivai, Kota Palembang Jumat (14/1/22) sore, sekitar pukul 16.05 WIB berhamburan keluar gedung.

Saat gempa berlangsung, para pegawai Bank merasakan guncangan gempa tak lama berselang alarm tanda bahaya bencana berbunyi.

Petugas keamanan Bank Mandiri pun langsung berupaya mengevakuasi pegawai sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) melewati tangga darurat yang ada pada gedung bank itu untuk berkumpul di titik halaman luar gedung.

Vice President of Government Business Head Bank Mandiri Regional II Sumatera, Iwan Setiawan mengatakan, bahwa getaran gempa sangat terasa pada gedung di lantai 6 sampai ke atas.

“Semua pegawai tidak ada yang terluka dan juga tidak ada barang-barang yang rusak akibat gempa itu di gedung Bank ini,” ucapnya.

Saat kejadian, lanjut Iwan, untuk pelayanan kepada nasabah sudah selesai waktunya dan kondisinya nasabah sudah tidak ada lagi.

“Pelayanan tidak terganggu karena sudah jamnya tutup,”ucapnya.

Selain itu, pihaknya mendapatkan informasi gempa dari pihak BMKG dengan kekuatan 6,7 SR di wilayah Propinsi Banten dan Jakarta.

“Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa atas gempa itu,” kata Iwan.

Sementara itu, Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG SMB II Palembang, memberikan informasi adanya gempa bahwa kekuatan 6.7 SR terjadi pukul 16:05:41 wib Lintang , 7.01 LS. Bujur 105.26 BT dengan kedalaman 10 Km.

Lokasi gempa berada pada pulau Jawa meliputi: 52 km Barat Daya Sumur-Banten, 71 km Barat daya Muara Binuangeun -Banten, 95 km Barat daya Labuan-Banten, 141 km BaratDaya Serang-Banten 197 km BaratDaya Jakarta-Indonesia. ”

Ya itu infonya dan tidak berpotensi terjadinya Tsunami,” tuturnya. (deansyah)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment