Home Opini 52 Tahun Dr Aqua Dwipayana

52 Tahun Dr Aqua Dwipayana

by Slyika

D-Dalam usia 52 tahun hari ini.
R-Ramah tamahmu abadi.

A-Antarkan.
Q-Qalbu dan ragamu.
U-Untuk rekatkan persaudaraan.
A-Ajarkan silaturahim ke banyak orang.

D-Dr Aqua Dwipayana.
W-Wartawan adalah profesi awalmu.
I-Illahi Rabbi Ridha.
P-Pandemi Covid-19 pun tak halangimu.
A-ALLAH-lah satu-satunya atasanmu.
Y-Yang meringankan langkahmu.
A-Aktif dalam berbagi pada sesama.
N-Namamu harum sekali.
A-Aqua, teruslah jadi teladan.

Doktor Aqua, Selamat ulang tahun yang ke-52 pada hari ini Minggu, 23 Januari 2022. Saya pribadi, keluarga, juga teman-teman kantor, telah menikmati rezeki dari ALLAH SWT melalui: lisan, hati, tangan, kaki, dan panca indramu.

Melalui lisanmu dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi, setidaknya kami dapat pengetahuan bagaimana itu:Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, kerja keras, dan Kerja Tuntas.

Sehingga akhirnya menghasilkan kerja yang berkualitas. Juga kepedulian yang tinggi pada sesama tanpa pamrih.

Doktor Aqua, melalui smartphone, engkau terus memotivasi, menasihatiku, untuk selalu bersilaturahim. Bahkan, pesan motivasi itu, tak hanya engkau sampaikan pada pagi, siang, sore, atau malam.

Tapi, pernah engkau utarakan saat dini hari. Betapa mulianya, niat baikmu. Niat ikhlasmu. Semua engkau lakukan, tanpa pamrih alias Lillahi Ta’ala.

Untuk Takwa
Doktor Aqua, engkau juga terus memotivasiku, soal rezeki. Dengan komunikasi yang lugas, tanpa noise. Yakni, untuk tidak takut dalam menunaikan kerja cerdas, tanpa takut kekurangan rezeki.

Sebab, semua rezeki hamba ALLAH SWT itu, telah ditentukan Sang Pencipta semesta alam dan seluruh isinya.

Saya pun sadar, bila masih khawatir dengan rezeki, artinya saya kurang takwa kepada ALLAH SWT. Mas Aqua—panggilan pribadi saya ke Doktor Aqua—benar-benar memotivasi saya untuk takwa.

Soal takwa (menjalankan perintah ALLAH SWT, dan menjauhi larangan-Nya), ALLAH SWT berfirman dalam Surah At-Talaq ayat 3, yang artinya: ’’Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan, barangsiapa bertawakal kepada ALLAH SWT, niscaya ALLAH SWT akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya ALLAH melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, ALLAH SWT telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.’’

Soal intensitas silaturahim saya yang berkurang, Insya ALLAH saya perbaiki dan konsisten melakukannya tanpa pamrih.

Terima kasih, Dr Aqua, yang tak pernah lelah memotivasiku, untuk lebih intens dan ikhlas melakukan silaturahim. Saya tak kan bisa membalas kebaikanmu.

Meski sebagai Pakar Komunikasi, dan Motivator Nasional bertarif Rp 60 juta nett untuk durasi 2 jam, Dr Aqua tetap ikhlas memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada saya dengan cuma-cuma alias gratis. Inilah bukti, kalau Dr Aqua dalam bersilaturahim itu, benar-benar melakukannya tanpa pamrih.

Hal seperti ini, sejak lama biasa Dr Aqua lakukan saat Sharing Komunikasi dan Motivasi ke jajaran TNI dan Polri. Tak mau dibayar, hanya berkenan diberi kenangan-kenangan berupa plakat dari dua institusi besar penjaga negeri ini.

Bahkan dalam kegiatan itu, sering uang pribadinya yang keluar. Jumlahnya lumayan besar. Sama sekali tidak hitung-hitungan. Ikhlas melakukannya. Semua diniatkan ibadah, sepenuhnya karena ALLAH SWT. Hanya itu…

Undangan Umroh
Sekali lagi, di hari ulang tahun Dr Aqua yang ke-52 hari ini, saya ingin berterima kasih, atas semua kebaikannya yang telah saya terima dan rasakan langsung manfaatnya.

Juga wabil khusus, super terima kasih atas rezeki yang saya terima melalui Dr Aqua. Sebab, atas rekomendasi Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini, saya dapat undangan umroh dari Dr (HC) Nurhayati Subakat dan Bapak Salman Subakat (founder dan CEO PT Paragon Technology and Innovation yang merupakan produsen kosmetik halal, Wardah Cosmetics). Sehingga pada 7-16 Januari 2020 lalu, saya menjadi satu dari lima orang wartawan di Nusantara ini, yang berkesempatan umroh bersama ratusan Paragonian (pegawai PT Paragon Technology and Innovation).

Semoga ALLAH SWT melimpahkan barokahnya untuk Dr Aqua Dwipayana, Dr Nurhayati Subakat, dan Pak Salman Subakat. Aamiin ya robbal aalamiin…

Untuk Ibu Nurhayati Subakat, Selamat atas semua prestasinya termasuk menjadi 50 Wanita Berpengaruh versi Forbes 50 Over 50 Asia 2022.

Mudah-mudahan Ibu bersama keluarga besar tetap sehat, bahagia, dan semangat memajukan usaha dan berbagi kepada banyak orang. Aamiin…

Pengalaman umroh ini, Insya ALLAH segera saya terbitkan dalam buku berjudul  “Wardah Mengantarku ke Baitullah”. Isinya tak hanya tentang pengalaman saya menjelang dan selama umroh. Tapi, juga testimoni Paragonian.

Dari umroh bersama Wardah ini pula, menginspirasi saya untuk bisa; Napak Tilas Jejak Hijrah Rasulullah Muhammad SAW. Mohon doanya Dr Aqua, juga doa dari seluruh anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Semoga dimudahkan ALLAH SWT. Bismillah…

.Djoko Heru Setiyawan

Penulis adalah Redaktur Harian Jawa Pos Radar Bali

You may also like

Leave a Comment