Ciptakan Generasi Cinta Al Quran, PAUD Al Furqon Terapkan 3 Pola Pendidikan Ini

by Slyika

PEDAMARAN – Yayasan Pendidikan Islam TK/ PAUD Al Furqon di Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI turut peduli menghasilkan generasi cinta Al Qur’an sejak dini. Salah satu caranya yakni dengan membangun pondasi keimanan, ketaqwaan dari siswa dan siswinya.

Pada wisuda perdana, Rabu (22/6/2022) para siswa Al Furqon mampu menunjukkan kemampuan membaca surah Al Fatihah dengan benar dan mampu memberikan rasa kagum dari tamu undangannya.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam TK/ PAUD Al Furqon, Hidayat Sarwani mengatakan jika sejak usia dini, generasi sekarang perlu ditanamkan rasa cinta Al Qur’an sehingga dapat menjadi pondasi generasi Islam yang kokoh dengan mengedepankan ketaqwaan dan kecerdasan.

“Pola pendidikan kita tidak hanya mengedepankan pengetahuan, tetapi memberikan pembinaan pada ahlak sehingga bisa diterapkan dalam lingkungan keluarga, teman maupun pargaulan lainnya,” ujar Hidayat.

Sari Anggraini selaku Kepala Sekolah TK/PAUD Al Furqon mengatakan ada tiga pola pengajaran yang diberikan kepada siswa yaitu membaca Al Qur’an terutama surah Al Fatihah dengan benar, mengerjakan salat dengan benar dan menanamkan rasa cinta terhadap sesama dengan cara berbagi atau sedekah.

“Ketiga pola pendidikan ini jika diberikan sejak dini, maka dapat menjadi generasi yang islami dihari depannya, dengan kecerdasan dan berlandasan iman yang kokoh,” jelas Sari.

Leli Sepriani, selaku wali murid mengakui bahwa yang telah diberikan para ummi dalam memberikan pendidikan telah dirasakan oleh dirinya selalu orang tua siswa. Bahkan sekolah Al Furqon yang baru berdiri telah menjadi yang terbaik di Kecamatan Pedamaran.

“Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada tenaga pengajar dan Yayasan, karena telah mampu mendidik anak-anak kami dengan baik, serta penuh dengan kasih sayang,” pungkasnya. (noverta)

0 comment
3

Related Post

Leave a Comment