Summerlane Band Gelar Showcase Let It Go

by Slyika

Summerland, band Pop-Punk asal Jakarta merilis single terbaru mereka berjudul ‘Let It Go’. 

Bekerjasama dengan Hard Rock Café dan El-Diablo beer, Summerlane mengadakan Showcase Release Party single terbarunya pada tanggal 29 Juli di Hard Rock Café Pacific Place Jakarta. 

Tiga musisi turut dihadirkan selaku featured artist yaitu Chua bassist band Kotak, Acin dari The Panturas, dan Jun Fang Gung Foo.

Showcase dibuka dengan opening act dari Modern Guns dan Goodenough. Acara ini terbuka untuk umum dan yang hadir bisa membeli tiketnya di nomer yang tertera di akun  Instagram Hardrock Café Jakarta atau langsung datang membeli tiket on the spot.

Summerlane juga mengajak 20 fans beruntung untuk datang ke  showcase ‘Let It Go’. Mereka yang beruntung adalah fans yang sebelumnya sudah pre-save single ‘Let It Go’ di Spotify sebelum lagunya rilis di tanggal 24 Juni.

Summerbones, panggilan fans Summerlane, yang hadir juga akan mendapatkan merchandise terbaru.

Sementara lagu ‘Let It Go’ bercerita mengenai keinginan untuk menyudahi sebuah hubungan.

“Hubungannya sudah tidak lagi memungkinkan untuk dilanjutkan karena melibatkan begitu banyak hal seperti kecurigaan dan kebohongan. Jadi solusi yang terbaik adalah merelakan satu sama lain,”ujar Ochin vokalis Summerlane dalam siaran pers tertulisnya, Rabu 29 Juni.

‘Let It Go’ diciptakan oleh Summerlane dan diproduseri oleh Wisnu Ikhsantama Wicaksana dari Lomba Sihir. Berdurasi 03:14 menit ini lagu ini terdengar energetik dan sangat kental dengan kekhasan musik pop-punk.

Beat drum yang kencang dan full energi, heavy riff, bassline yang unik juga melodi yang ear-catchy membuat lagu ini asik didengarkan dan dinyanyikan bersama-sama.

Summerlane juga berharap lagu ini bisa diterima tidak hanya oleh penggemar mereka yang akrab dipanggil ‘Summerbones’ tetapi juga oleh pendengar musik di Indonesia dan mancanegara. 

”Semua orang  punya masalah dan harus berani ambil keputusan. Lagu ini untuk mereka semua. Harapan kita juga agar pendengar Summerlane bisa lebih luas lagi nasional & internasional,”kata Joe, gitaris Summerlane.

Summerlane terdiri dari enam personil dengan Rizki Prayosi (Ochin) di vokalis, Johan (Joe) di gitar, Vicky Rivaldi di gitar, Bounty Ramdhan (Bong) di drum, dan Alexander Bryan (Alex) di bass.

Telah mengeluarkan mini album dan beberapa singles, Summerlane  resmi bergabung dengan label Warner Music Indonesia di tahun 2022.

Terbentuk di taun 2015 mereka telah mengeluarkan 1 EP ‘This World Will Carry On Without You’ dan beberapa single seperti ‘Move Along’,Frenemy’, dan ‘Sweet Escape’

‘Let It Go’ sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Sementara Official Music Video juga dapat ditonton di kanal youtube Summerlane.

Tentang Summerlane

Summerlane adalah band pop punk asal Jakarta yang terbentuk sejak 2015. Beberapa kali mengalami pergantian personil dalam band ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berkarya bagi industri musik di Tanah Air.

Personilnya terdiri dari Johan (Gitar) dan Vicky Rivaldi (Gitar), dua personil original SUMMERLANE sejak band ini dibentuk pada tahun 2015.

Summerlane kini diperkuat dengan hadirnya personil baru yaitu Bounty Ramdhan (Drum), Alexander Bryan (Bass), dan Rizki Prayosi (Vokal). 

Summerlane telah mengeluarkan 1 EP (mini album) di tahun 2017 yang bertajuk ‘This World Will Carry On Without You’.

Beberapa single seperti ‘Move Along’,Frenemy’, dan ‘Sweet Escape’ mendapatkan streams jutaan di spotify masing-masing 2 juta streams untuk Move Along, 1 juta streams untuk Freenemy, dan hampir 1 juta streams untuk Sweet Escape.

Saat ini Summerlane dengan lagu terbarunya ‘Let It Go’ sudah resmi bergabung dengan label Warner Music Indonesia dan siap untuk meluncurkan kembali karya-karyanya yang terbaik. (sulthoni)



0 comment
1

Related Post

Leave a Comment