Indahnya Persahabatan Prof Deddy Mulyana dan Dr Aqua Dwipayana

by Slyika

Membaca kisah pertemuan dua orang Pakar Komunikasi dalam suatu momen, sungguh menarik sekali. Banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang diperoleh termasuk oleh para pembaca tulisan itu. Hal tersebut menggugah saya untuk spontan memberikan tanggapan.

Dua tulisan tentang itu berjudul “Dapat Hadiah Buku “Pada Suatu Musim Semi”, Melanjutkan Belajar pada Pakar Komunikasi Dunia Prof Deddy Mulyana” dan “Borong Buku “Pada Suatu Musim Semi” Karya Pakar Komunikasi Dunia Prof Deddy Mulyana, Pemesanan ke WA Nomor 08112202496″.

Adalah Pakar Komunikasi dunia Prof Deddy Mulyana dan Dr Aqua Dwipayana bertemu untuk saling silaturahim.

Itu terjadi sesaat setelah Prof Deddy meluncurkan buku karyanya yang terbaru berjudul “Pada Suatu Musim Semi” Kamis pagi (30/6/22).

Sampai di sini mungkin tidak ada hal yang luar biasa. Hanya sekedar informasi pertemuan dua sahabat saja.

Tetapi begitu Dr Aqua menyampaikan pembembelian 100 eksemplar buku tersebut untuk diberikan kepada para relasinya, disinilah baru saya tertegun.

Ya ini menunjukkan bahwa Dr Aqua sebagai Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, tidak hanya pintar berbicara di panggung untuk membuat kagum audiennya, tetapi juga memberikan contoh konkrit dan teladan bagi kita semua.

Membantu Mempromosikan
Dr Aqua sudah memberikan contoh bahwa silaturahim bukan hanya saling bertemu dan mengobrol, tetapi memberikan teladan lebih dalam yaitu dengan saling mendukung untuk kesuksesan sahabatnya.

Disinilah kita melihat bahwa Dr Aqua sama sekali tidak menganggap Pakar Komunikasi dan penulis buku yang lain sebagai saingannya dalam mencari rezeki.

Sebaliknya pria santun yang sangat rendah hati ini justru malah memberikan dukungan penuh dengan membeli bukunya dalam jumlah banyak dan menyebarkan buku tersebut untuk para koleganya.

Artinya Dr Aqua juga berusaha untuk membantu mempromosikan buku “Pada Suatu Musim Semi” tersebut agar lebih dikenal oleh orang banyak dan mereka tertarik membeli serta membacanya.

Sungguh bagi saya inilah contoh konkrit dari seorang motivator yang benar-benar murni hanya mencari keridhoan ILLAHI dalam hidupnya.

Tidak hanya semata-mata memikirkan pendapatan untuk dirinya, seperti yang selama ini sering kita lihat dari motivator-motivator lainnya di luar sana.

Bagi Dr Aqua yang selama ini paling senang memberi dan menerima hadiah buku, membeli buku karya teman-temannya dalam jumlah banyak bukanlah yang pertama kali dilakukannya. Sebelumnya sudah sering melakukan hal serupa.

Cara Terbaik
Tidak tanggung-tanggung, membeli bukunya hingga 100 eksemplar. Total harganya tentu mencapai jutaan rupiah.

Bagi Dr Aqua nilai segitu tidak ada artinya dibandingkan dengan upaya konkritnya membahagiakan dan menyemangati teman-temannya sesama penulis buku.

Itulah cara terbaik yang dilakukannya. Selain mempromosikan ke jaringan pertemannya yang sangat luas dan terdiri dari berbagai strata.

Selama ini, diam-diam saya meneladani semua yang dilakukan Dr Aqua. Seluruh tulisan yang dikirimkannya saya simak dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga saya dan banyak orang dapat terus meneladani Dr Aqua. Aamiin ya robbal aalamiin…

Sekali lagi selamat buat persahabatan indah antara Prof Deddy Mulyana dan Dr Aqua Dwipayana.

Semoga keduanya tetap sehat dan bahagia serta semua buku karya mereka laris manis terjual sehingga masuk kategori super best seller. Aamiin…

Dr Said Baraba SpPD FINASIM

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kota Tegal

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment