Putra Pematangsiantar Siap Bersaing dengan 3 Jenderal di Musprov PPAD Sumut

by Slyika

PEMATANGSIANTAR – Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) akan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (6/7/22) untuk memilih ketua dan menetapkan pengurus baru periode 2022-2027 menggantikan Mayjen TNI (Purn) Haposan Silalahi yang sudah 5 tahun menjabat.

Salah satu kandidat yang diunggulkan adalah putra Pematangsiantar Kolonel CBA (Purn) Ganda Simanjuntak, S.Sos.

Sebagai putra kelahiran Pematangsiantar, mantan Kepala Bekang Kodam I Bukit Barisan yang saat ini bertugas sebagai external relation perusahaan PMA PT Unilever Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke mengenal betul kondisi Sumut.

Ganda mengatakan, jika terpilih sebagai ketua PPAD Provinsi Sumut, dirinya akan melaksanakan fungsi sosial untuk peningkatan kesejahteraan purnawirawan TNI AD.

“Para purnawirawan AD meski sudah pensiun masih banyak yang punya potensi untuk dilibatkan dalam pembangunan daerah, baik tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun 33 kabupaten dan kota. Bahkan menjadi mitra kerja pelaku usaha, dan itu nantinya akan diberdayakan dengan menjalin kerjasama, sehingga peningkatan kesejahteraan purnawirawan bisa terwujud,” ujar Ganda, Minggu (3//7/22).

Punawirawan kolonel TNI AD itu juga menyampaikan salah satu visinya akan memperkokoh persaudaraan dan kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sesama anggota PPAD.

Informasi yang diperoleh dalam Musda PPAD Provinsi Sumut, sosok Ganda disebut-sebut akan bersaing dengan sejumlah purnawirawan jenderal seperti Brigjen TNI (Purn) Sutan Lubis, Brigjen TNI (Purn) Akhwan Iswandi, dan Brigjen TNI (Purn) Gatot Eko Puruhito.

Ganda mengaku sudah mengambil formulir dan menyerahkannya kepada panitia. Dijadwalkan Musprov PPAD Sumut akan dihadiri Ketua Umum Letjen (Purn) Doni Munardo, Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin serta para asisten. (ricky fh)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment