Home Sport Menpora: Lokasi Training Camp Timnas Indonesia di UPI Bandung

Menpora: Lokasi Training Camp Timnas Indonesia di UPI Bandung

by Slyika

BEKASI- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus memberikan dukungan untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Salah satunya terkait lokasi Training Camp (TC) Timnas Indonesia yang sudah diusulkan akan ditempatkan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Hal itu disampaikan Menpora Amali pada konfrensi pers saat menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 lawan Thailand U-19 pada Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/22) malam.

Menpora Amali menyampaikan memang untuk tempat latihan atau Training Camp khusus untuk Timnas Indonesia sangatlah penting.

“Memang pemerintah sudah mengarah agar Timnas Indonesia memiliki Training Camp sendiri, namun untuk membangun itu semua jelas membutuhkan waktu. Untuk sementara PSSI sudah mendapatkan tawaran untuk Training Camp di UPI Bandung,” kata Menpora Amali

Menurut Menpora Amali, dirinya bersama Ketua Umum PSSI dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah meninjau lokasi yang akan digunakan untuk TC Timnas Indonesia.

“Kondisinya sangat bagus dan memadai, lapangannya ada, laboratorium sport science juga ada, dan terpenting di sana ada hotel yang milik UPI sendiri,” tambahnya.

“Bahkan Ketua Umum PSSI sendiri sudah bertemu dengan Rektor UPI, sekarang tinggal kita menunggu ada renovasi-renovasi kecil,” tutur Menpora.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pemerintah sangat membantu PSSI dalam mencarikan solusi terkait tempat Training Camp untuk Timnas Indonesia.

“Saya kira UPI cukup lengkap fasilitasnya ada lapangan, kolam renang hingga hotel. Sekali lagi saya ucapkan terim kasih kepada Pak Menpora yang terus mensuport kami,” katanya. (rel)

 

You may also like

Leave a Comment