Home Berita Pilih Land Cruiser dan Rubicon, Bupati Simalungun Dinilai Malu Naik Mobil Dinas saat Bertugas

Pilih Land Cruiser dan Rubicon, Bupati Simalungun Dinilai Malu Naik Mobil Dinas saat Bertugas

by Slyika

SIMALUNGUN – Dibeli dengan anggaran ratusan juta rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD ), Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga diduga malu atau enggan menggunakan mobil dinas saat melaksanakan tugas sehari-hari.

Pasalnya, dalam melakukan perjalanan dinas khususnya dalam daerah, Bupati Radiapoh jarang terlihat menggunakan kendaraan dinas dengan nomor polisi plat merah BK 1 T .

Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga lebih sering terlihat menggunakan mobil Toyota Land Cruiser dan Rubicon keluaran terbaru.

Padahal, Pemkab Simalungun menyiapkan Toyota Kijang Innova Reborn keluaran tahun 2020 yang dibeli seharga ratusan juta.

Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Simalungun (KNPSI) Jan Wiserdo Saragih menyesalkan sikap Bupati Radiapoh yang terkesan pamer kemewahan menggunakan mobil berharga miliaran dalam melaksanakan tugas.

“Sikap enggan bupati menggunakan mobil dinas dan lebih memilih naik mobil pribadi yang harganya mencapai Rp1 miliar menimbulkan kesan pamer kemewahan dan kekayaan kepada masyarakat Simalungun. Padahal mobil dinasnya sudah dibeli dengan uang rakyat,” sebut Jan.

Kepala Dinas Kominfo SML Simangunsong yang dikonfirmasi membantah jika Bupati Radiapoh jarang menggunakan mobil dinas saat bertugas.

Namun, dia tidak membantah jika untuk mendukung tugas Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga pemerintah daerah menyediakan mobil dinas Toyota Innova Reborn.

“Bupati dan wakil bupati difasiliitasi mobil dinas sejak pelantikan yaitu Toyota Innova Reborn, dan tidak benar mobil dinas tidak pernah dipakai bupati dan wakil bupati,”  ujar Simangunsong. (ricky fh)

You may also like

Leave a Comment