New Honda ADV160 Resmi Mengaspal di Sumsel

by Slyika

PALEMBANG – New Honda ADV160 yang resmi hadir di Sumatera Selatan (Sumsel) langsung menarik perhatian para pecinta matic Honda.

Kehadiran New Honda ADV160 yang tampil dengan wajah baru yang semakin tangguh, bertenaga, nyaman dan canggih ini juga semakin membuat penasaran para pecinta matic Honda untuk merasakan secara lansung sensasi berkendara dengan New Honda ADV160.

Rolling city menjadi kegiatan awalan yang dipilih oleh komunitas Honda untuk menjajal sensasi berkendara pendatang baru matic Honda ini.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (24/7/22) diikuti oleh berbagai anggota komunitas lain diantaranya HAI (Honda ADV Indonesia), HPCI (Honda PCX Club Indonesia), VARIOS (Vario Authomatic Sriwijaya), PLASTIC (Palembang Scoopy Matic), HGRI (Honda Genio Rider Indonesia chapter Palembang), HSRC (Honda Spacy Rider Club), HMPC (Honda Megapro Club Indoensia), VRCI (Verza Rider Club Indonesia), PHSO (Palembang Honda Streetfire Owners) dan RRPC (Revo Rider Palembang Club).

Total 50 bikers Honda mengikuti rolling city ini. Kegiatan rolling city dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan pengawalan dari Polresta Palembang mengambil rute start di Astra Motor Plaju – Ampera – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Basuki Rahmat – Jalan R. Sukamto dan finish di Palembang Trade Center (PTC Mall).

Community Supervisor Astra Motor Sumsel, Tomy Haryanto mengatakan, kehadiran New Honda ADV160 dengan mesin yang semakin bertenaga dan fitur yang semakin canggih tentunya sangat menarik perhatian para anggota komunitas Honda, sehingga kegiatan ini kami laksanakan agar para anggota komunitas dapat merasakan lansung sensasi berkendara dengan New Honda ADV 160

“Para anggota komunitas sangat antusias saat kita adakan kegiatan ini. Selain rolling city, kami juga menyediakan riding test New Honda ADV160 untuk dapat merasakan secara lansung sensasi berkendara dengan New Honda ADV160. Terbukti sebanyak 135 orang yang terdiri dari anggota komunitas Honda dan pengunjung umum PTC Mall sudah mencoba riding test dan sensasi berkendara New Honda ADV160,” ungkap Tomy.

New Honda ADV160 sudah didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tampil dengan desain urban explorer yang tangguh dan kokoh.

Seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi. Model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.

Dengan ubahan pada mesin yang semakin bertenaga serta dilengkapi dengan fitur canggih tentunya New Honda ADV160 dapat menjadi pilihan bagi para pecinta matic Honda yang memiliki hobi touring dan menginginkan motor yang cocok untuk berkendara harian.

Sementara itu, Ketua Komunitas HAI Chapter Palembang, Sarwani mengatakan, sensasi berkendara dengan New Honda ADV160 memang terasa sangat berbeda.

“Mesinnya semakin bertenaga sehingga semakin nyaman dikendarai, handling dan bodi motor juga di design sangat baik sehingga para pengendara semakin nyaman. New Honda ADV160 sangat cocok bagi yang ingin memiliki motor matic tapi punya hobi touring dan jalan – jalan seperti saya,” jelasnya. (deansyah)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment