Home Berita Zivilia Band Meriahkan Pashow Lapas Narkotika Gunsin

Zivilia Band Meriahkan Pashow Lapas Narkotika Gunsin

by Slyika

GUNUNG SINDUR – Zivilia Band ramaikan pagelaran seni Prison Art Show (PAS Show) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dalam rangka memperingati Bulan Lahir Negara Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan HAM yang diselenggarakan secara hybrid, live dan virtual melalui kanal youtube PAS TV Humas Ditjenpas, Kamis, (4/8/22).

Tak tangung-tanggung, selain Zivilia band sejumlah kreativitas dan talenta dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ditampilkan untuk memeriahkan pagelaran seni dan budaya yang dikreasikan dengan sentuhan musik daerah dan modern melalui penampilan ala WBP Lapas Narkotika Gunung Sindur.

Mulai dari, Sindur Rock Band, Tarian Ratoh Jaroe, Pasukan Khusus Petugas Lapas Narkotika Gunung Sindur, Drama Musikal, Stand Up Comedy.

Selain itu, dalam PAS Show ini ditampilkan juga beberapa hasil karya WBP baik napi craft dan sejumlah kreasi WBP seperti aneka pakaian, beragam modifikasi motor klasik serta aksesoris lainnya.

Dipandu Master of Ceremony (MC) yang istimewa, kegiatan ini berhasil menggelorakan festival seni ala WBP kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Maulidi Hilal menyatakan, kegiatan ini sangat positif bagi WBP dalam rangka menyalurkan bakat serta talenta seni yang mereka miliki yang suatu saat bisa mereka kembangkan setelah menjani pidana di Lapas.

“Tidak terbatas oleh tembok Lapas, WBP bisa berkreasi tanpa batas,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, kegiatan PAS Show ini akan mentrigger dan menstimulus WBP di seluruh Indonesia untuk berkarya dan juga berkreasi setinggi-tingginya dan seluas-luasnya dengan sejumlah bakat dan potensi yang dimiliknya, sehingga karyanya bisa menjadi salah satu bukti autentik bahwa mereka pernah menciptakan karya meskipun didalam tembok penjara.

“Jangan berhenti, bakat dan potensi yang kau miliki bisa kau ciptakan meskipun di dalam tembok penjara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hilal juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan dan meramaikan kegiatan PASshow ini via youtube humas ditjenpas sebagai salah satu bentuk dukungan moril kepada WBP yang juga merupakan salah satu generasi penerus bangsa, sehingga mereka bisa menyumbangkan hasil karya untuk bisa dinikmati masyarakat.

“Hari ini, saya juga launching satu album dari Sindur Rock Band dengan judul Perjalanan, dan Zivilia band yang lagunya pernah tenar di kalangan musik Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Narkotika Gunung Sindur Damari menyampaikan, kegiatan PAS Show sudah dipersiapkan dan direncanakan untuk memperingati momen tujuh belasan bertepatan dengan bulan lahir negara Indonesia serta HDKD ke-77.

Selain itu, ia juga menyampaikan pelaksanaan PAS Show mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan tes swab/PCR serta peserta wajib vaksin dosis ketiga.

‘Kami meminimalisir kemungkinan bahaya terjadinya penyebaran COVID-19. PAS Show adalah salah satu cara kami Lapas Narkotika Gunung Sindur memeriahkan momen bulan lahir bangsa Indonesia sekaligus HDKD ke-77 Kemenkumham dengan wujud kreativitas dan talenta musik ala WBP,” ucapnya.

Disisi lain, salah satu personil Zivilia Band, Zul menyatakan, banyak hikmah yang ia dapatkan dari Lapas Narkotika Gunung Sindur.

Ia menyatakan, setiap segala sesuatu yang terjadi merupakan takdir Allah SWT dan pasti ada hikmahnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mengikuti jejaknya dan menjauhi narkotika.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama membantu pemerintah memberantas narkotika. Jangan sampai anak dan sanak saudara kita berurusan dengan yang namanya narkotika. Karena kalau sudah bersinggungan dengan narkotika sangat susah untuk melepaskannya,” ungkapnya. (mirza)

You may also like

Leave a Comment