Home Berita Warga Korban Angin Ribut di Pematang Siantar Hanya Dibantu Nasi Bungkus, Wali Kota Tak Juga Datang

Warga Korban Angin Ribut di Pematang Siantar Hanya Dibantu Nasi Bungkus, Wali Kota Tak Juga Datang

by Slyika

PEMATANG SIANTAR – Empat hari pasca bencana alam angin ribut yang menyebabkan ratusan rumah rusak, warga yang menjadi korban kecewa hanya dibantu nasi bungkus oleh Pemko Pematang Siantar.

Salah seorang warga korban angin ribut, Kelana mengatakan, warga lebih membutuhkan bantuan material bangunan seperti seng dan kayu untuk memperbaiki rumah.

“Sudah 4 hari bencana alam yang merusak rumah warga belum ada Wali Kota Susanti Dewayani melihat kondisi warganya. Bahkan, hanya dibantu nasi bungkus dan prosesnya juga sulit sekali harus melapor dulu ke lurah dan didata untuk mendapatkannya,” ujar Kelana, Selasa (9/8/22).

Warga korban bencana alam di Pematang Siantar mengaku sedih dan kecewa karena pelaksana tugas wali kota terkesan tidak perduli dengan nasib warganya. Apalagi warga mendapat informasi saat ini wali kota sedang di Kota Padang, Sumbar.

Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematang Siantar Robert Samosir mengatakan, saat ini bantuan material bangunan sedang diproses.

“BPBD dan TAPBD telah menyusun skema bantuan berupa bahan bangunan. Namun, dapur umum bagi warga korban bencana sudah dibuka dan dapat mengambil makanan setelah berkordinasi dengan lurah untuk disesuaikan alamatnya,” sebut Robert. (ricky fh)

You may also like

Leave a Comment