Home Sport LOC FIBA World Cup 2023 Luncurkan Program Perekrutan Volunteer

LOC FIBA World Cup 2023 Luncurkan Program Perekrutan Volunteer

by Slyika

JAKARTA – Panita Pelaksana (LOC) FIBA World Cup 2023 Indonesia meluncurkan program perekrutan Volunteer, Jumat (10/3/23).

Program ini ditujukan untuk mencari para relawan yang akan membantu kesuksesan event olahraga bola basket terbesar di dunia tersebut.

Event dijadwalkan berlangsung pada 25 Agustus sampai 3 September 2023, di mana Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumahnya bersama Jepang dan Filipina.

Volunteer terpilih akan mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup menjadi bagian sejarah FIBA World Cup di Indonesia.

Mereka akan bertugas membantu tim panitia pelaksana di area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, hotel, dan lainnya demi kelancaran turnamen terbesar FIBA yang pertama digelar di Tanah Air.

Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia Budisatrio Djiwandono mengatakan, volunteer yang terpilih akan berkontribusi besar dalam menyukseskan event yang digelar di Jakarta ini.

Sebab, mereka akan terlibat mulai dari penjemputan dan penyambutan peserta sejak tiba di bandara, membantu memenuhi kebutuhan mereka sepanjang turnamen, hingga mengantarkan kembali ke bandara untuk kepulangan mereka.

“Untuk itu, saya mengundang seluruh warga negara Indonesia, khususnya generasi muda, untuk mengikuti program Volunteer FIBA World Cup 2023,” kata Budisatrio di Jakarta, Jumat (10/3/23).

“Program ini tidak dipungut biaya. Bagi yang terpilih, kalian pastinya akan mendapatkan pengalaman berharga sekali seumur hidup menjadi bagian dari event besar bola basket dunia ini,” katanya lagi.

Agar dapat mengikuti rekrutmen Volunteer FIBA World Cup 2023, pendaftar harus warga negara Indonesia, berusia minimal 18 tahun dan tinggal di Indonesia.

Pendaftar juga akan mengikuti sesi wawancara. Mereka yang terpilih akan diumumkan pada 12 Juni.

Jadwal waktu perekrutan volunteer FIBA World Cup 2023
1. Periode Registrasi: 10 Maret – 9 April 2023.
2. Wawancara umum: 27 Maret – 28 April 2023.
3. Pengumuman: 12 Juni 2023.
4. Periode bekerja: FIBA World Cup: 25 Agustus – 3 September 2023

Bagi yang berminat mengikuti program ini bisa mengisi formulir aplikasi di tautan berikut:
https://bit.ly/FBWC23VolunteerRegistration.

Informasi lebih lengkap bisa menghubungi LOC lewat email volunteer@indonesia.worldcup.basketball.

You may also like

Leave a Comment