Home Berita Trophy FIBA World Cup 2023 Singgah di Pulau Dewata

Trophy FIBA World Cup 2023 Singgah di Pulau Dewata

by Slyika

BALI – Atmosfir euforia FIBA World Cup 2023 tak hanya dirasakan di Jakarta sebagai tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

Indonesia secara keseluruhan turut merasakan atmosfer yang sama lewat trophy tour.

Bali menjadi tempat singgah pertama trophy tour FIBA World Cup 2023. Piala tersebut akan berada di Tanah Dewata mulai 31 Juli 2023 hingga 1 Agustus 2023.

Trofi FIBA World Cup 2023 akan singgah di beberapa destinasi wisata di Bali mulai dari Tanah Lot, Museum Bali, Monumen Perjuangan, Beachwal Shopping Center, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, dan Pantai Jerman.

Pemilihan Bali sebagai tempat trophy tour FIBA World Cup 2023 bukan tanpa alasan. Ada alasan khusus mengapa piala tersebut hadir di Pulau Dewata.

“Banyak anak Bali yang menjadi legenda basket Indonesia. Itu menjadi alasan kenapa FIBA menempatkan trophynya di Bali,” ujar Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih.

“Harapannya ke depan juga ada kembali pemain tim nasional dari Bali dan mendapat prestasi setinggi-tingginya,” imbuh Danny.

Bali memang memiliki segudang pemain berbakat pada masanya seperti Cokorda Raka Wibawa, I Made Sudiadnyana, hingga Ponsianus Nyoman Indrawan yang masih aktif sebagai pemain.

Setelah Bali, trofi FIBA World Cup akan kembali berkeliling ke berbagai kota di Indonesia. Destinasi terdekat adalah Surabaya.

You may also like

Leave a Comment